Home Peristiwa Gudang Milik WNA di Cempaga Ludes Terbakar

Gudang Milik WNA di Cempaga Ludes Terbakar

  Muhamad Oktavianto   | Sabtu , 22 Juni 2024
62daf10fc46731baf7298895d562453b.jpg
Kebakaran gudang pemanas Minyak Goreng Mentah di Jalan Tjilik Riwut Kilometer 40 Desa Jemaras, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur, Jumat (21/6) kemarin.

KLIK.SAMPIT - Sebuah bangunan gudang pemanas minyak goreng mentah di Desa Jemaras, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur hangus terbakar, Jumat sore (21/6).

Diketahui bangunan tersebut milik seorang pria bernama Yu Bing yang merupakan warga negara asing.

"Bangunan semi permanen. Gudang pemanas minyak goreng mentah," jelas Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotawaringin Timur Wim Reinhard Kaluwa Berung, Sabtu (22/6).

Wim menjelaskan, pihaknya mendapatkan laporan terkait informasi kebakaran tersebut dari warga yang berada di lokasi kejadian. Petugas pun bergegas melakukan persiapan untuk mendatangi lokasi dengan satu unit mobil pemadam kebakaran. 

"Setelah tiba di lokasi kejadian peristiwa petugas melakukan penilaian awal dan menyatakan kebakaran tersebut dengan status merah," katanya.

Setelahnya petugas langsung melakukan pemadaman api dan bangunan berhasil dipadamkan kurang lebih dalam kurun waktu kurang lebih 15 sampai 30 menit.

"Setelah berhasil dipadamkan, petugas kami mengambil data dan masih belum diketahui kebakaran tersebut dikarebakan oleh apa," ucapnya.

Meski demikian dirinya menduga kebakaran tersebut berasal dari api yang berasal dari pemanas minyak goreng mentah atau korselting listrik. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami