Home Pemerintah Kotawaringin Timur Mewujudkan Pendidikan Berkualitas dengan Pengelolaan BOSP dengan Baik

Mewujudkan Pendidikan Berkualitas dengan Pengelolaan BOSP dengan Baik

  Sugianto   | Sabtu , 22 Juni 2024
8ab5ccfde05be7c8cfabad7add93de8b.jpg
Bupati Kotim Halikinnor bersama Wabup Kotim Irawati berfoto bersama peserta sosialisasi petunjuk teknis pengelolaan dana BOSP tahun anggaran 2024 di Aquarius Boutique Hotel Sampit, Sabtu (22/6).

KLIK.SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor berharap dana bantuan operasional satuan pendidikan (BOSP) dapat dikelola dengan baik oleh masing-masing satuan pendidikan. Hal ini tentunya agar berdampak terhadap kualitas pendidikan yang lebih baik di daerah itu

"Saya berharap agar pengelolaan dana bos tahun ini dan tahun-tahun ke depan semakin baik dan akuntabel sehingga berdampak pada perbaikan kualitas layanan pendidikan di daerah kita," ucap Halikinnor, saat membuka sosialisasi petunjuk teknis pengelolaan dana BOSP tahun anggaran 2024 di Aquarius Boutique Hotel Sampit, Sabtu (22/6). 

Halikin meminta pengelolaan alokasi dana BOSP untuk pemenuhan kebutuhan pembiayaan pendidikan dengan baik. Sehingga berdampak pada peningkatan kualitas pembelajaran.

"Sehingga anak-anak kita bisa tumbuh menjadi generasi yang berkualitas, tumbuh menjadi generasi yang mampu terus berkontribusi untuk pembangunan secara nasional maupun daerah," ujarnya.

Dirinya menambahkan, sosialisasi Peraturan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia nomor 63 tahun 2023 tentang petunjuk teknis pengelolaan dana BOSP tahun anggaran 2024.

Menurutnya, pihaknya melalui dinas setempat mengalokasikan anggaran yang cukup. Ini agar dapat melaksanakan sosialisasi untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas. 

Sehingga penggunaan anggaran yang diterima agar anggaran tersebut dapat digunakan sesuai dengan peruntukannya dan tepat sasaran.

"Kita ingin anggaran ini bisa digunakan sesuai fungsinya serta dapat dipertanggungjawabkan sesuai bertujuan pendidikan dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku," paparnya.

Halikin juga berpesan kepada pendidik agar terus meningkatkan kualitas diri dan mengasah kemampuan. Sehingga dapat memberikan pendidikan yang lebih baik. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami