Home DPRD Seruyan Perencanaan Pembangunan Seruyan di Periode Mendatang Bergantung Penjabat Sekarang

Perencanaan Pembangunan Seruyan di Periode Mendatang Bergantung Penjabat Sekarang

  Redaksi   | Rabu , 15 Mei 2024
210c7757498c98daad31237b6e81889c.jpg
Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko.

KLIK. SERUYAN - Wakil Ketua I DPRD Seruyan H Bambang Yantoko mengatakan bahwa penjabat di daerah itu, baik itu penjabat bupati maupun penjabat di bawahnya telah menjadi tonggak awal dalam perencanaan pembangunan daerah, dari saat ini hingga periode yang akan datang.

Hal ini disampaikannya usai rapat paripurna penyampaian pidato pengantar bupati terkait rancangan peraturan daerah (Ranperda) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045, di Aula Paripurna DPRD Seruyan, Senin (13/5).

“Penjabat-penjabat adalah tonggak awal dari perencanaan pembangunan daerah, apabila perencanaannya kurang bagus dan tidak sesuai dengan kebutuhan kita di kabupaten ini, maka siap-siap saja setiap program tidak bisa terencana dengan baik,” katanya, di Kuala Pembuang, Senin (13/5).

Terlebih saat ini menurut politikus Partai Golkar itu, di masa jabatan Pj Bupati saat ini pemerintah daerah sedang menyusun rencana pembangunan jangka panjang daerah untuk dua puluh tahun ke depan. Semua itu ada campur tangan dari para penjabat.

Oleh karena itu, dirinya berharap setiap program yang direncanakan bisa mengarah sesuai dengan kebutuhan masyarakat atau kebutuhan daerah.

Berbicara mengenai kebutuhan daerah saat ini, menurutnya ada banyak hal yang harus dipenuhi oleh pemerintah daerah. Salah satunya pemerataan pembangunan infrastruktur jalan dari hilir ke hulu.

“Ada banyak hal yang harus dipenuhi, terutama infrastruktur jalan. Saat musim hujan seperti ini saudara-saudara kita yang ada di atas tidak bisa jalan. Belum lagi persoalan-persoalan lainnya seperti konflik masyarakat dengan perusahaan yang juga harus diatasi,” pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami