Home News Metropolis Haul KH Muhammad Abrar Dahlan di Sampit Dihadiri Ribuan Jemaah, Terjauh dari Kalsel

Haul KH Muhammad Abrar Dahlan di Sampit Dihadiri Ribuan Jemaah, Terjauh dari Kalsel

  Redaksi   | Rabu , 19 Juni 2024
f08d29b55855fdd080810874bf8d7fd2.jpg
Jemaah yang berdatangan ke areal Pondok Pesantren Darul Amin di Jalan HM Arsyad Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Rabu (19/6)

KLIK.SAMPIT - Haul KH Muhammad Abrar Dahlan pendiri Pondok Pesantren Darul Amin Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah dihadiri jemaah, Rabu (19/6).

Jemaah yang hadir dari berbagai kalangan dan tidak hanya berasal dari Kotim saja. Namun juga kabupaten lain seperti Katingan, Kotawaringin Barat, Palangka Raya, bahkan dari Kalimantan Selatan.

"Alhamdulillah haul ayah kami berjalan dengan lancar, dan para tamu yang hadir juga sangat banyak," ujar Pimpinan Ponpes Darul Amin Sampit Ustaz Ahmad Rayyan Zuhdi Abrar.

Haul akbar yang dimulai sejak pukul 08.00 tersebut digelar meriah dengan dibuka maulid dan syair-syair islami. Hingga ceramah agama yang diisi oleh Guru Ilham Humaidi dari Kalimantan Selatan.

Para jemaah yang hadir dengan khusyuk mendengarkan bagian-bagian ceramah yang tentunya menjadi sebuah ilmu dan juga pengingat agar selalu menjadi manusia yang lebih baik di mata Allah.

"Kami sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat yang hadir. Terutama para santri, alumni, dan masyarakat yang membantu menyukseskan Haul Akbar ini," kata Ustaz Rayyan.

Pantauan klikkalteng.id, para jemaah yang hadir datang dari berbagai kalangan. Tentunya mulai dari para ulama, habaib, pejabat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan berbagai usia baik anak-anak, anak muda, hingga orangtua.

"Kami berharap, haul akbar ayah kami ini bisa membawa kebaikan kepada seluruh umat muslim. Baik itu dari segi kehidupan, pendidikan, dan juga moral," harap Ustaz Rayyan.

Dirinya juga berharap apa yang disampaikan Guru Ilham Humaidi pada saat tausiyah bisa menjadi sandaran bagi ummat muslim dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Sehingga bisa terhindar dari dosa-dosa besar maupun kecil. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami