Home News Metropolis Pagi Iduladha 1445 H Diperkirakan Tak Betpotensi Hujan

Pagi Iduladha 1445 H Diperkirakan Tak Betpotensi Hujan

  Sugianto   | Sabtu , 15 Juni 2024
f9cb611b3af80738a24a442a0158ba8c.jpg
Ilustrasi. (Microsoft)

KLIK.SAMPIT- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi H Asan Sampit memperkirakan cuaca pada pagi hari saat pelaksanaan salat Hari Raya lduladha 1445 hijriah tidak berpotensi hujan.

"Prediksi cuaca pada saat pagi hari saat salat lebaran itu tidak terdapat potensi hujan," ucap Prakirawan BMKG, Lyla Affifah, dalam keterangannya usai dikonfirmasi, Sabtu (15/6).

Kendati demikian, ia mengakui, prediksi cuaca untuk beberapa hari ke depan, memang masih ada potensi hujan pada siang hingga malam hari dengan intensitas ringan hingga sedang di wilayah Kotim.

"Prediksi cuaca untuk beberapa hari ke depan, masih ada potensi hujan di siang hingga malam hari dengan intensitas ringan hingga sedang," terangnya.

Namun, pada saat perayaan Hari Raya Iduladha 1445 Hijiriah diprediksi jatuh pada, Senin (17/6) pada saat itu tidak terdapat potensi hujan.

"Sampai saat ini belum ada potensi hujan di pagi hari saat hari raya Iduladha," terangnya.

Kendati demikian, ia menegaskan bahwa cuaca ini bersifat dinamis atau berubah-ubah. Masyarakat pum dipersilakan selalu memperbarui info cuaca dan peringatan dini. 

"Perbarui imformasi terkait cuaca lewat akun resmi bmkg kotim di Instagram @bmkgkotim maupun di aplikasi info bmkg," ajaknya.

Pihaknya berharap dengan prakiraan cuaca ini dapat membantu masyarakat dalam

mempersiapkan aktivitas selama lebaran pada tanggal tersebut. Tentu engan memperhatikan perkembangan cuaca yang terjadi sepanjang

hari.

"Tetaplah waspada terhadap perubahan cuaca yang mungkin terjadi dan perhatikan sumber informasi cuaca yang terkini," pungkas Lyla Affifah. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami