Home News Politik Lembaga Adat di Kotim Diminta Turut Menyukseskan Pilkada 2024

Lembaga Adat di Kotim Diminta Turut Menyukseskan Pilkada 2024

  Sugianto   | Sabtu , 15 Juni 2024
f83170bd793e24f82f98f9626c8e8a86.jpg
Bupati Kotim Halikinnor dan Wabup Kotim Irawati saat melantik damang adat Seranau, Jumat (14/6).

KLIK.SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor meminta seluruh lembaga adat menjaga stabilitas politik serta menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang bakal digelar 27 November 2024 mendatang.

"Saya mengajak kepada lembaga adat baik yang ada di desa, kecamatan dan di kabupaten agar turut serta dalam menjaga stabilitas dan menyukseskan Pilkada 2024 ini," ajak Halikin. 

Hal itu disampaikannya saat melantik Damang Kepala Adat Seranau, di Aula Kantor Kecamatan Seranau, Jumat (14/6).

Menurut Halikin terkait Pilkada saat ini sudah memasuki tahapan Pilkada sampai hari pemungutan suara baik itu pemilihan bupati dan wakil bupati serta pemilihan gubernur dan wakil gubernur. 

Dirinya berharap keberadaan lembaga adat dapat membantu pihaknya dalam menyukseskan hajatan masyarakat untuk memilih pemimpin 5 tahun ke depannya ini.

"Jadi saya minta kepada lembaga adat agar kita bersama-sama mengawal pesta demokrasi ini, hingga menghasilkan pemimpin yang terbaik untuk memimpin daerah lima tahun ke depan," ujarnya.

Selain itu pada kesempatan itu Halikin juga mengimbau kepada masyarakat di daerah itu agar selalu menjaga stabilitas daerah.

Menurutnya, bahwa dalam perbedaan pilihan politik itu pasti ada, tapi jangan sampai perbedaan tersebut menimbulkan perpecahan. Apalagi hingga menimbulkan gesekan-gesekan antarmasyarakat.

"Jangan sampai kerukunan yang sudah terjalin selama ini rusak gara-gara benturan politik. Saya mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan dan menjaga kondisi yang aman, damai dalam suasana kondusif. Tetap bersatu hindari perpecahan serta gunakan hak pilih kita secara bijak sesuai dengan hati nurani," tandas Halikin. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami