Home Pemerintah Kotawaringin Timur Sampit Expo 2024, Langkah Konkret Pemkab Kotim Dongkrak Ekonomi Daerah

Sampit Expo 2024, Langkah Konkret Pemkab Kotim Dongkrak Ekonomi Daerah

  Sugianto   | Sabtu , 15 Juni 2024
1397a216e358f33ab5696ace3004e3e0.jpg
Wabup Kotim Irawati usai menutup Sampit Expo 2024 , di halaman Stadion 29 Nopember Sampit, Sabtu sore (15/6).

KLIK.SAMPIT- Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati menilai Sampit Expo 2024 merupakan langkah konkret yang dilakukan pemerintah kabupaten itu dalam meningkatkan perekonomian lewat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). 

"Saya menilai kegiatan seperti ini tentunya memberikan nilai positif untuk para pelaku UMKM kita dalam meningkatkan perekonomiannya," ucap Irawati.

Hal itu disampaikannya saat menutup secara resmi kegiatan Sampit Expo tersebut, di halaman Stadion 29 Nopember 2024, Sabtu sore (15/6).

Adapun Sampit Expo yang telah diadakan selama seminggu yakni dari tanggal Sabtu (8/6) hingga Sabtu (15/6). Menurut Irawati, event ini telah memberikan pengaruh yang positif bagi percepatan pembangunan ekonomi daerah, dengan memberikan ruang bagi para pelaku usaha mempromosikan dan memasarkan produ unggulan. 

Dalam kesempatan itu Irawati juga sempat berkeliling memantau stand-stand para pelaku UMKM dan stand Pemkab Kotim. Masyarakat begitu antusias menyambut orang nomor dua di pemkab Kotim ini.

"Kita harapkan bersama pemulihan ekonomi ini dapat terus berlangsung. Tidak hanya ketika ada event-event seperti ini, tetapi juga seterusnya," ujarnya.

Irawati menambahkan bersamaan dengan kegiatan Sampit Expo juga dilaksanakan kejuaraan antarkampung yakni tanggal Kamis (13/6) hingga Sabtu (15/6) ini dengan empat cabang olahraga yaitu bola voli, senam, bulutangkis dan fun run. 

"Saya ucapkan selamat kepada para pemenang dan seluruh atlet juga masyarakat yang telah berpartisipasi memeriahkan kegiatan ini," ungkapnya.

Dengan berakhirnya Sampit expo ini,Irawati mengajak seluruh masyarakat bersyukur karena seluruh rangkaian kegiatan bisa berjalan dengan baik.

"Kita patut bersyukur acara ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Walaupun masih terdapat beberapa kekurangan. Namun diharapkan panitia penyelenggara dan peserta dapat belajar dari kekurangan tersebut untuk pelaksanaan kegiatan serupa selanjutnya yang lebih baik," tandasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami