Home DPRD Seruyan DPRD Seruyan Dorong Optimalisasi Jalan dan Jembatan

DPRD Seruyan Dorong Optimalisasi Jalan dan Jembatan

  Redaksi   | Rabu , 15 Mei 2024
1ff84a2257fcce69d3e694ba8fc4b9a9.jpg
Anggota DPRD Seruyan Atinita.

KLIK. SERUYAN - Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mendorong pemerintah kabupaten setempat untuk mengoptimalisasi jalan dan jembatan yang ada di wilayah itu. 

Anggota DPRD Seruyan Atinita mengatakan, optimalisasi jalan dan jembatan sangat penting dilakukan untuk memperlancar konektivitas antarwilayah, baik itu penghubung antardesa, kecamatan maupun antarkabupaten.

“Optimalsisasi jalan dan jembatan sangat perlu dilakukan untuk memudahkan akses transportasi di suatu wilayah,” katanya.

Menurutnya, akses transportasi merupakan faktor penting untuk meningkatkan perekonomian suatu daerah. Sebab apabila akses tersebut terhubung ke wilayah lain seperti yang dimaksudnya, tentu akan memudahkan masyarakat dalam memasarkan sumber daya alam di daerah.

“Jika akses jalan lancar, tentu perekonomian masyarakat kita juga lancar, apalagi di Seruyan ini terdapat banyak kekayaan alam, seperti ikan yang melimpah dan masih banyak lainnya. Dengan begitu, masayarakat akan mudah menjual hasil dari usaha-usaha mereka,” tutur wakil rakyat dari daerah pemilihan III itu.

Lebih jauh disampaikannya, apabila akses jalan dan jembatan lancar, tidak menutup kemungkinan investor-investor akan banyak masuk di Seruyan untuk berinvestasi. Dengan begitu masyarakat akan bisa terbantu dan bisa menyejahterakan kehidupan mereka.

“Investor akan masuk dengan sendirinya, karena melihat potensi-potensi Seruyan yang banyak untuk bisa dikembangkan, baik itu di bidang pertanian, perikanan, perkebunan, pariwisata dan lainnya" tutupnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami