Home News Metropolis Sampit Expo Diakui Berdampak Positif bagi UMKM dan Masyarakat

Sampit Expo Diakui Berdampak Positif bagi UMKM dan Masyarakat

  Sugianto   | Rabu , 12 Juni 2024
da635c5325e7fd79718f49bc9f8f70a5.jpg
Suasana pusat UMKM pada Sampit Expo 2024 saat dipadati pengunjung.

KLIK.SAMPIT- Sampit Expo yang digelar di Stadion 29 Nopember Sampit oleh Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur diakui berdampak positif bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan masyarakat di daerah itu.

Pantauan klikkalteng.id kegiatan ini diikuti banyak pelaku UMKM mulai dari jajanan ringan hingga berat tersedia di situ dan juga ada sejumlah stand Pemkab Kotim yang hadir memeriahkan kegiatan itu.

Adapun kegiatan ini bakal digelar dari (8/6) hingga (14/6) mendatang. Besarnya animo masyarakat mengunjungi Sampit Expo ini tentunya berdampak positif bagi pedagang UMKM yang berpartisipasi dalam pameran ini. 

Salah seorang pedagang Mira mengaku dengan adanya kegiatan tersebutmembawa keberkahan tersendiri bagi dirinya selaku pelaku UMKM.

"Kami mengucapkan terima kasih atas diselenggarakannya Sampit Expo 2024," ucapnya.

Wanita yang berdagang aneka olahan es segar ini, mengakui event ini membawa keuntungan bagi mereka. Ia mengaku dalam sehari bisa meraup untung banyal.

"Lumayan untungnya. Kami bisa menghabiskan puluhan. Bahkan ratusan gelas es dalam sehari," ujarnya.

Selain itu agenda tahunan ini juga berdampak positif bagi masyarakat. Hal tersebut terlihat dari ramainya masyarakat yang berbondong-bondong mengunjungi stand yang disediakan dan menyaksikan berbagai hiburan.

"Kami sangat senang adanya kegiatan seperti ini, karena sudah lama kami tidak melihat pameran yang ada stand Pemkab Kotimnya," ungkap Magdalena, seorang pengunjung. 

Ia berharap kegiatan seperti ini digelar lebih sering dan lebih meriah dan menarik lagi.

"Muudah-mudahan lebih lagi digelar dan juga lebih meriah lagi," ujarnya. 

Sementara itu sebelumnya Sekretaris Daerah Kotim Fajrurrahman berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi pelaku UMKM setempat untuk bisa memanfaatkan event ini dalam memajukan usahanya.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini pelaku UMKM kita bisa lebih berkembang lagi dan masyarakat kita juga terhibur," pungkas Fajrurrahman. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami