Home Pemerintah Kotawaringin Timur Tolong Dong! Stok Darah di PMI Kotim Menipis Hanya Tersedia 11 Kantong

Tolong Dong! Stok Darah di PMI Kotim Menipis Hanya Tersedia 11 Kantong

  Sugianto   | Selasa , 04 Juni 2024
826eaf9b67c8ea1c78fa1cb5df316d08.jpg
Wabup Kotim Irawati saat donor darah baru-baru ini.

KLIK.SAMPIT- Persediaan darah di Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) saat ini sangat menipis. Sementara permintaan dari rumah sakit setempat terus meningkat. 

Kepala UDD PMI Kotim dr Aldila Tiurmawati Lumban Gaol meminta keikhlasan mayarakat untuk melakukan donor langsung Kantor PMI Kotim Jalan Achmad Yani Nomor 6 Sampit. 

"Saat ini stoknya sangat menipis sekali karena permintaan banyak dari rumah sakit," dr Aldila Tiurmawati, Selasa (4/6). 

Ia menyebut, saat ini tercatat persediaan darah PMI Kotim Senin (3/6) hanya 11 kantong darah diantaranya golongan A 3 kantong, golongan B B kantong, golongan O 3 kantong, dan golongan AB 0 kantong. 

"Untuk itu kami meminta keikhlasan masyarakat untuk meluangkan waktunya untuk donor di Kantor UDD PMI Kotim," lanjutnya. 

Imbauan donor darah tersebut juga telah disampaikan pihak PMI Kotim melalui pesan broadcast dan sosial media kepada masyarakat.

"Karena darah belum dapat diproduksi di luar tubuh manusia, untuk itu kami mengimbau masyarakat untuk mendonor. Karena setetes darah sangat dibutuhkan saudara-saudara kita," ucapnya. 

Bagi masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya dapat mendatangi markas PMI Kotim di Jalan Achmad Yani, Sampit. Layanan donor darah buka setiap hari pukul 08.00-20.00 WIB.

Sementara Wakil Bupati Kotim Irawati juga mengajak warga di daerah itu agar mendonorkan darah demi kemanusiaan.

"Mari seluruh masyarakat Kabupaten Kotim yang ingin mendonorkan atau sedekah darahnya silakan datang ke unit transfusi darah kotim Jalan Achmad Yani Sampit karena setetes darah kita sangat diperlukan bagi saudara-saudara yang membutuhkan," tandas Irawati. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami