Home Pemerintah Kotawaringin Timur Terima Undangan DPP PDI-P, Irawati : Bukan Rekomendasi

Terima Undangan DPP PDI-P, Irawati : Bukan Rekomendasi

  Sugianto   | Selasa , 04 Juni 2024
a83bbb9548342470a1c0cc5bacca6bac.jpg
Irawati saat diwawancara wartawan.

KLIK.SAMPIT- Pasangan Harati (Halikin dan Irawati) menerima surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Hal ini DPP PDI Perjuangan, akan mengadakan pemantapan bagi Tim Pemenangan Kepala Daerah dan/atau Wakil Kepala Daerah yang diusung oleh PDI Perjuangan pada Pilkada Serentak 2024.

Dalam surat DPP PDI-P, Kamis (30/5), surat tersebut ditujukan kepada pasangan Harati, perihal intruksi dan undangan pemantapan batch-1 tim pemenangan daerah Pilkada serentak 2024 yang digelar, Rabu (5/7) hingga Jumat (7/7) mendatang di di Bogor, Jawa Barat.

Menanggapi undangan itu Irawati mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka memantapkan konsolidasi organisasi internal partai untuk Pemenangan Pilkada Serentak 2024 dan bukan surat rekomendasi

"Jadi undangan itu untuk membentuk pemenangan Pilkada di masing-masing daerah. Bukan rekomendasi," ucap Irawati, belum lama ini.

Lanjutnya, dalam surat itu DPP PDI Perjuangan menginstruksikan calon kepala daerah untuk mingirimkan 9 orang Tim Pemenangan Daerah dengan pembidangannya masing-masing untuk hadir dan mengikuti Pemantapan Batch-1 Tim Pemenangan Daerah Pilkada Serentak Tahun 2024.

Ia mengakui sebelumnyaHalikinnor selaku ketua DPC PDIP telah mendapat panggilan dari DPD PDIP untuk segera mengahadiri undangan yang dimaksud. Namun mereka masih menunggu hasil keputusan rapat internal DPC PDIP, nama siapa yang berangkat ke Bogor.

"Itu adalah pelatihan pembentukan tim 9. Karena di sana ada tim pemenangan, jadi itu nantinya nama yang berangkat ke Bogor setelah rapat DPC PDIP Kotim. Jadi siapa itu yang diberangkatkan ke sana kita belum tahu, yang pasti itu merupakan kader PDIP," ungkap Irawati.

Ia pun menegaskan, saat ini mereka masih Harati dan masih menjabat sebagai bupati dan wakil bupati Kotim dari PDIP.

"Jadi undangan itu adalah penugasan bagaimana PDI Perjuangan dalam mengahadapi Pilkada ini, baik calon bupati maupu wakil bupatinya harus menang," tandas Irawati. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami