Home Pemerintah Kotawaringin Timur Bupati Kotim Imbau Warga Sukseskan Coklit Pilkada

Bupati Kotim Imbau Warga Sukseskan Coklit Pilkada

  Sugianto   | Senin , 03 Juni 2024
ccd4a6bafd2d7771b918da04d7e5bd40.jpg
Bupati Kotim Halikinnor dan Wabup Kotim Irawati saat menghadiri Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotim dan Jalan Sehat, di Taman Kota Sampit, Minggu (2/6).

KLIK.SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor mengimbau masyarakat untuk mengikuti tahapan coklit yang akan dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Ini penting demi suksesnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkda) 2024.

"Apabila ada warga kita yang belum masuk daftar pemilih tetap supaya cepat mengurus masuk daftar pemilih tetap (DPT)," ucap Halikinnor, saat menghadiri peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotim dan Jalan Sehat di Taman Kota Sampit, Minggu (2/6).

Halikin memastikan pemerintah daerah mendukung coklit yang dilakukan petugas Panitia Pemutakhiran Pemilih. Ia meminta semua organisasi perangkat daerah (OPD) termasuk intansi yang lain juga ikut bersama-sama mensosialisasikan kepada warga untuk mengikuti coklit.

"Jadi kepada Kepala OPD, lurah, camat, ketua RT, ketua RW sambil mendata orang yang ada. Jangan sampai pada saat nanti hari H datang ribut ke TPS karena tidak terdaftar sebagai pemilihan tetap karena lengah tidak mengurus saat coklit ini," ujarnya.

Menurut Halikin Pilkada ini merupakan pesta demokrasi yang dilaksanakan setiap 5 tahun. Pihak KPU telah menetapkan bahwa pemungutan suara pilkada serantak tahun 2024 adalah pada hari rabu (27/11) mendatang.

Ia mengingatkan agar masyarakat mensukseskan semua tahapan yang digelar KPU setempat, pasalnya kegiatan itu sangat penting untuk menentukan nasib daerah 5 tahun kedepannya.

"Sangat penting. Karena satu suara, sangat menentukan untuk pembangunan daerah kita, jadi mari sukseskan tahapan Pilkada ini ikuti sukseskan coklit KPU," imbuh Halikin.

Sementara ketua KPU Kotim Muhammad Rifqi mengatakan pihaknya akan menggelar coklit ini pada (24/6) hingga (24/7) mendatang.

"Sekarang untuk tahapan Pilkada di Kotim, kita akan menghadapi pemutakhiran data pemilih. Saya mengajak masyarakat agar mensukseskan kegiatan ini nantinya," tandas Rifqi. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami