Home Pemerintah Kotawaringin Timur Pemkab Kotim Beri Bantuan Sembako Warga Desa Hanjalipan Terdampak Banjir

Pemkab Kotim Beri Bantuan Sembako Warga Desa Hanjalipan Terdampak Banjir

  Sugianto   | Minggu , 02 Juni 2024
31eca564b14b88dec29774fbac9f86ae.jpg
Bupati Kotim Halikinnor saat menyambangi warga di Desa Hanjalipan dan menyerahkan bantuan sembako ke salah seorang wraga terdampak banjir.

KLIK.SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir di Desa Hanjalipan, Kecamatan Kota Besi. 

"Pemerintah selalu berupaya meringankan para warga kita yang terdampak banjir. Salah satunya dengan menyalurkan sembako bagi mereka," ucap Bupati Kotim Halikinnor.

Hal itu disampaikannya saat menyambangi warga setempat yang terdampak banjir, Sabtu sore (1/6). 

Ia didampingi sejumlah kepala perangkat daerah dan juga sempat berbincang-bincang bersama warga. Kehadirannya disambut antusias warga setempat.

Halikin berharap dengan bantuan tersebut dapat membantu meringankan warga yang terdampak banjir di desa tersebut.

"Mudah-mudahan ini cukup untuk memenuhi kebutuhan mereka selama terkena musibah,"

Sementara Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kotim, Multazam mengatakan banjir di Kotim sudah mengalami penurunan.

"Awalnya banjir di Kotim mencapai 20 desa lebih . Namun berdasarkan laporan sudah mengalami penurunan termasuk Desa Hanjalipan ini," ucapnya.

Menurutnya, Desa Hanjalipan ini merupakan desa yamg kerap kali dilanda banjir. Hal itu dikarenakan kondisi wilayah yang merupakan dataran rendah, menjadikan wilayah tersebut menjadi wadah langganan banjir tiap tahun.

"Warga di daerah tersebut sudah terbiasa dan sudah harmonisasi dengan banjir sehingga mereka sudah mempersiapkan diri dengan segala sesuatunya," ungkapnya.

Pihaknya mengimbau warga tetap waspada dengan cuaca yang kerap kali berubah-ubah ini. Sehingga dapat menimbulkan musibah bencana termasuk bencana banjir.

"Kami mengimbau warga tetap waspada terhadap bencana yang mungkin bisa saja terjadi termasuk banjir ini. Mudah-mudahan banjir ini segera surut dan cuaca kita juga bersahabat," pungkas Multazam. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami