Home Pemerintah Kotawaringin Timur Pemkab Kotim Bakal Memperbaiki GOR Habaring Hurung Menjadi Berstandar Nasional

Pemkab Kotim Bakal Memperbaiki GOR Habaring Hurung Menjadi Berstandar Nasional

  Sugianto   | Jumat , 31 Mei 2024
1b66917a797d6ff84a264d914beaa10d.jpg
Kepala Dispora Kotim Wiyono saat di wawancara.

KLIK.SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur melalui Dinas Pemuda dan Olahraga setempat bakal memperbaiki Gedung Olahraga (GOR) Bulutangkis Habaring Hurung Sampit. Hal ini dilakukan untuk memajukan prestasi olahraga di daerah itu.

"Kita akan meningkatkan fasilitas olahraga di GOR Habaring Hurung ini," ucap Wiyono, Jumat (31/5).

Menurutnya, gedung olahraga tersebut merupakan salah satu wahana untuk menghasilkan bibit atlet muda berprestasi cabang olahraga (cabor) bulutangkis hingga tingkat nasional bahkan internasional.

Hal ini perlu menjadi perhatian pihaknya, fasilitas olahraga di tempat tersebut perlu ditingkatkan sesuai standar nasional.

"Insya Allah nanti akan saya sampaikan ke pimpinan dalam hal ini Bapak Bupati Kotim. Mudah-mudahan beliau bisa merespons supaya ini bisa dibuat GOR yang standar. Minimal standar nasionallah," ujarnya.

Ia membeberkan pihaknya akan membenahi mulai dari lampu penerangan lapangan hingga tatakelola parkir di area GOR tersebut.

"Kita ingin adakan penerangan yang lebih baik lagi dan nantinya parkir itu sebelah kiri sepeda motor dan kanan GOR itu mobil jadi arus keluar masuk tidak mengganggu," terangnya.

Ia berharap dengan adanya perbaikan fasilitas GOR Habaring Hurung ini tentunya dapat meningkatkan peminat atlet dan dapat menjaring lebih banyak atlet cabor bulutangkis didaerah itu.

"Saya kira kalau nantinya GOR ini bisa menjadi lapangan yang standar tentu juga akan menghasilkan bibit atlet muda berprestasi," tandas Wiyono. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami