Home Pemerintah Kotawaringin Timur Isu Mutasi Jabatan Besar-besar di Lingkup Pemkab Kotim Merebak, Begini Tanggapan BKPSDM

Isu Mutasi Jabatan Besar-besar di Lingkup Pemkab Kotim Merebak, Begini Tanggapan BKPSDM

  Sugianto   | Kamis , 30 Mei 2024
dcfd0326e57edab05c047d2b7cb60cfe.jpg
Bupati Kotim Halikinnor saat lantik sejumlah pejabat belum lama ini.

KLIK.SAMPIT- Isu mutasi atau rotasi jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur kian merebak. Hal ini juga menjadi sorotan dan penasaran masyarakat terutama kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN). 
"Terkait benar atau tidak dan kapan waktu pelantikan, kami saat ini pada posisi tidak bisa menyampaikan. Tapi biasanya sehari sebelum hari pelantikan pasti akan diumumkan," ucap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kotim Kamaruddin Makkalepu saat dikonfirmasi, Rabu (29/5). 
Adapun sebelumnya, Kamaruddin memaparkan bahwa cukup banyak pejabat di daerah itu yang akan memasuki masa pensiun atau purnatugas pada tahun ini.
"Ada beberapa pejabat eselon II yang pensiun tahun ini. Untuk pengisian penggantinya nantinya bisa melalui uji kompetensi seleksi terbuka, bisa juga melalui mutasi antar JPT (Jabatan Tinggi Pratama)," paparnya.
Kamaruddin juga mengakui, cukup banyak pejabat di daerah itu yang akan memasuki pensiun atau purnatugas pada tahun ini. Lima di antaranya merupakan pejabat eselon II atau setara kepala dinas. 
"Ada beberapa pejabat eselon II yang pensiun tahun ini. Untuk pengisian penggantinya nantinya bisa melalui uji kompetensi seleksi terbuka, bisa juga melalui mutasi antar JPT (Jabatan Tinggi Pratama)," ungkapnya.
Pihaknya berharap, dengan adanya rotasi dan mutasi jabatan di lingkup Pemkab Kotim ini, tentunya akan menyegarkan dengan memberikan kesempatan terbaik kepada ASN di daerah itu. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami