Home News Politik Beredar Kabar Rekomendasi PDIP Telah Keluar, Apakah Harati tetap Sehati?

Beredar Kabar Rekomendasi PDIP Telah Keluar, Apakah Harati tetap Sehati?

  Sugianto   | Kamis , 30 Mei 2024
17a005ad124043d2b95fa8c751f90b2b.jpg
Pasangan Harati saat mendaftar di PDIP Kotim beberapa waktu lalu.

KLIK.SAMPIT - Desas-desus politik di Kabupaten Kotawaringin Timur kian liar. Terakhir, beredar kabar bahwa Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan sudah mengeluarkan rekomendasinya untuk pasangan Halikinnor-Irawati (Harati) sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah 2024.

Terkait itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kotim Alexius Esliter yang mengatakan bahwa pihaknya belum ada menerima rekomendasi karena pendaftaran masih proses yang dibuka hingga akhir Mei 2024.

"Rekomendasi sebagai kepala daerah, gubernur, wali kota ataupun bupati, masih belum, karena ini masih pendaftaran sampai akhir Mei ini," ucap Alexius.

Adapun sebelumnya pasangan Harati ini, keduanya kompak mendaftarkan diri di PDI Perjuangan dan menyatakan diri Harati Jidil II kembali berlanjut. 

Baru selanjutnya masing-masing dari mereka (Harati. ref) mendaftar ke sejumlah partai politik yang lain. Sehingga muncul isu keduanya akan pecah kongsi atau berpisah, namun dengan isu adanya hasil rekomendasi darI DPP PDIP kini keduanya diisukan akan bersatu kembali.

Sementara sebelumnya Halikin sebelumnya telah mendaftar ke PDIP, PKB dan Gerindra. Menurutnya, politik itu dinamis dan dalam komunikasi ke partai lainnya itu merupakan suatu yang lumrah.

"Jadi segala sesuatu bisa saja terjadi. Kemarin kami berjalan bersama dan kemungkinan bisa saja Bu lrawati maju dengan yang lain. Begitu pun saya bisa saja maju dengan yang lain," ucap Halikin.

Sementara Irawati juga bergerilya mencari restu partai politik lainnya. Ia telah mendaftar ke delapan parpol.

"Saya sudah mendaftar di delapan partai, diantaranya PDIP, PKS, PKB, Gerindra, PAN, Nasdem, Demokrat, Golkar, dan nanti akan dilanjutkan ke Perindo," ucap lrawati.

la meyakini yang telah dilakukannya hingga saat ini tak akan sia-sia. Dari sekian banyak parpol tempatnya mendaftar merekomendasikannya sebagai calon bupati maupun wakil bupati.

"Besar harapan tiap partai bisa berkoalisi nantinya untuk mengusung saya. Baik sebagai bupati maupun wakil bupati. Untuk rekomendasi partai semuanya saya serahkan kepada masing-masing partai," tandas Irawati. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami