Home Pemerintah Kotawaringin Barat Kepemimpinan Dinilai Efektif, Budi Santosa Kembali Menjabat Pj Bupati Kotawaringin Barat

Kepemimpinan Dinilai Efektif, Budi Santosa Kembali Menjabat Pj Bupati Kotawaringin Barat

  Sugianto   | Selasa , 28 Mei 2024
dbb3dccb663d8c0783171ce48d7a5c9b.jpg
Budi Santosa menerima SK pelantikan sebagai Penjabat Bupati Kotawaringin Barat dari Gubenur Kalteng Sugianto Sabran, Senin (27/5).

KLIK. PANGKALAN BUN — Budi Santosa kembali menjabat sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat selama satu tahun ke depan, menyusul keluarnya Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Kepemimpinan Budi Santosa dinilai efektif terhadap pemerintahan di Marunting Batu Aji dalam setahun belakangan ini. 

Surat keputusan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 dan Hari Jadi ke-67 Provinsi Kalimantan Tengah di halaman Kantor Gubernur Kalteng, Senin (27/5).

Masa jabatan Budi Santosa sebagai Pj Bupati Kobar sebelumnya telah berakhir pada 23 Mei 2024. Berdasarkan keputusan terbaru dari Mendagri, jabatan Budi Santosa diperpanjang untuk satu tahun lagi. Kabar ini disambut positif oleh masyarakat Kobar, yang mengapresiasi kepemimpinan Budi Santosa yang dikenal dekat dengan warga.

"Budi Santosa selalu membuka diri dan mempersilakan masyarakat untuk datang langsung ke kantor maupun ke rumah jabatan jika ada sesuatu yang ingin disampaikan," ujar salah satu warga Kobar.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kobar, Rody Iskandar, menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas perpanjangan jabatan Budi Santosa. 

"Selama satu tahun menjabat sebagai Pj Bupati, beliau telah berhasil memperoleh 28 penghargaan, baik di tingkat nasional maupun provinsi. Ini mencakup 15 penghargaan tingkat nasional dan 13 penghargaan tingkat Provinsi Kalteng," kata Rody Iskandar.

Menurut Rody, Budi Santosa telah menunjukkan kepemimpinan yang efektif dalam menangani berbagai masalah di Kobar. 

"Selama satu tahun sebagai Pj Bupati, beliau berhasil melaksanakan mandat pemerintah pusat dalam penanganan inflasi, stunting, dan kemiskinan ekstrem. Semua ini dilaksanakan dengan baik," tambah Rody.

Ke depan, tugas Budi Santosa akan semakin berat dengan persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak pada November 2024 mendatang. 

"Tugas bapak Pj Bupati berikutnya adalah mempersiapkan pelaksanaan Pilkada Serentak untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kobar," jelas Rody.

Sekda Kobar juga mengajak seluruh masyarakat Kobar untuk mendukung dan menyukseskan Pilkada agar berlangsung aman dan damai. 

"Mari kita sukseskan Pilkada Kobar dengan suasana yang aman dan damai. Jangan mudah terpancing oleh isu-isu yang dilontarkan oleh oknum yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan di wilayah Bumi Marunting Batu Aji," pungkas Rody Iskandar.

Dengan perpanjangan masa jabatan ini, diharapkan Budi Santosa dapat melanjutkan berbagai program pembangunan dan kebijakan yang telah berjalan serta memastikan persiapan Pilkada berjalan lancar, guna menciptakan pemerintahan yang lebih baik di Kotawaringin Barat.(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami