Home Pemerintah Kotawaringin Timur Pesan Gubernur saat Upacara HUT Ke-67 Kalteng : Terus Gelorakan Keberagaman

Pesan Gubernur saat Upacara HUT Ke-67 Kalteng : Terus Gelorakan Keberagaman

  Sugianto   | Senin , 27 Mei 2024
faf96974d90394e1015245b007194089.jpg
Asisten 1 Setda Kotim saat memotong tumpeng usai upacara di halaman Kantor Bupati Kotim, Senin (27/5).

KLIK.SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur menggelar upacara Hari Ulang Tahun ke-67 Provinsi Kalimantan Tengah, di halaman kantor bupati setempat, Senin (27/5). Dalam kesempatan itu Gubernur Kalteng Sugianto Sabran berpesan kepada masyarakat untuk terus menggelorakan semangat keberagaman. 

Sugianto Sabran juga menyampaikan beberapa hal kepada masyarakat di daerah itu, dengan menjunjung Falsafah Huma Betang, bahu-membahu menjadikan Kalimantan Tengah bangkit, semakin berkah. 

Menurutnya, Selama 8 tahun terakhir, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Provinsi Kalteng telah meningkat signifikan dari Rp3,43 Triliun menjadi Rp8,79 Triliun.

Adapun menurutnya berdasarkan, Laporan keuangan juga selalu mendapat Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK RI. Selanjutnya, Pertumbuhan ekonomi Triwulan I 2024 mencapai 5,01 persen, dengan tingkat pengangguran 3,67 persen dan angka kemiskinan 5,11 persen.

Selain itu, Kalteng juga sukses menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia UCI MTB World Cup tiga tahun berturut-turut.

Lanjutnya, Program pembangunan seperti Food Estate dan Shrimp Estate, serta pembangunan infrastruktur dan ikon daerah, terus kita tingkatkan. Serta Renovasi Bundaran Besar Talawang menjadi simbol kebanggaan masyarakat dan identitas wisata

"Tantangan ke depan semakin berat, sehingga kita harus mempersiapkan generasi muda menjadi SDM unggul dan kompetitif," sebut Asisten I Setda Kotim Rihel saat menyampaikan amanat Gubernur. 

Lanjutnya, Pendidikan dan kesehatan menjadi prioritas, dengan peningkatan sarana prasarana, beasiswa, dan pembangunan RSUD Kelas B di Hanau.

Lanjutnya, Para atlet juga tengah mempersiapkan diri untuk PON 21 Aceh-Sumut, dan kita dukung penuh perjuangan mereka. 

Ia juga mengajak masyarakat di daerah itu mensukseskan Pilkada Serentak 2024 dengan menjaga kondisi aman dan netralitas ASN. 

"Kami seluruh Forkopimda dan masyarakat Kotim mengucapkan selamat ulangan tahun yang ke-67 untuk Kalimantan Tengah," tandas Rihel. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami