Home News Metropolis KPU Kotim Melantik 555 Anggota PPS

KPU Kotim Melantik 555 Anggota PPS

  Sugianto   | Minggu , 26 Mei 2024
daef5337df897b61aa5fbf9f9960c0fc.jpg
Asisten I Setda Kotim Rihel saat melantik PPS di Hotel Aquarius Sampit, Minggu (26/5).

KLIK.SAMPIT- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Timur melantik 555 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Aquarius Boutique Hotel Sampit, Minggu (26/5). 

Para anggota PPS tersebut diminta agar profesional dan menjaga netralitas dalam bertugas pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 ini.

"Saya minta kepada PPS selalu menjaga integritas, profesionalitas dan netralitas saudara sebagai penyelenggara pemilu dan selalu mengedepankan asas keadilan dalam memberikan pelayanan," ucap Asisten I Sekretariat Daerah Kotim Rihel.

Menurutnya, anggota PPS sebagai salah satu bagian dari penyelenggara pemilu di tingkat kelurahan/desa yang akan menyukseskan pelaksanaan Pilkada untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta pemilihan bupati dan wakil bupati.

"Saudara yang baru dilantik mendapat amanah ini, agar dapat dilaksanakan dengan sebaik mungkin serta selalu taat dan patuh terhadap ketentuan perundang-undangan penyelenggaraan pemilu," ujarnya.

Adapun pelantikan PPS kali ini sebanyak 555 orang PPS dilantik oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat Muhammad Rifqi. 

"Saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat dan sukses kepada PPS yang dilantik hari ini," ungkapnya.

Rihel berpesan kepada PPS agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya hingga terpilihnya kepala daerah sesuai prosedur yang berlaku.

"Jangan malu-malu untuk bertanya kalau tidak tahu, upayakan selalu koordinasi dengan PPK setempat, agar tidak salah," imbuh Rihel

Sementara Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotim Muhammad Rifqi mengatakan tahapan perekrutan PPS ini sudah berjalan dengan baik. Baik tes tertulis hingga tes wawancara hingga pelantikan ini.

"Jadi sesuai ketentuan pemilu pelantikan PPS sudah kami laksanakan. Saya berpesan kepada PPS yang baru dilantik agar dapat bekerja dengan Amanah. Karena kalian adalah ujung tombak demokrasi," pungkas Rifqi. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami