Home News Metropolis Pemkab Kotim Sediakan 42 Ton Lebih Beras untuk Bantuan Bencana

Pemkab Kotim Sediakan 42 Ton Lebih Beras untuk Bantuan Bencana

  Sugianto   | Sabtu , 25 Mei 2024
6bff1b1074152632c5e8f00b05f22ba1.jpg
Asisten 1 Setda Kotim Rihel saat menyerahkan bantuan beras untuk warga terdampak banjir di Mentaya Hilir Utara.

KLIK.SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur menyediakan stok Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) berupa beras sebanyak 42.499 kilogram atau 42 ton lebih. Hal itu dalam rangka antisipasi bencana didaerah itu.

Asisten 1 Setda Kotim Rihel mengungkapkan, stok CPPD berupa beras itu disimpan di gudang badan urusan logistik (Bulog) dan sewaktu-waktu bisa digunakan apabila terjadi bencana.

"Jadi kalau kita butuh maka kita tinggal berkoordinasi dengan pihak Bulog untuk didistribusikan," ucap Rihel, Jumat (24/5).

Adapun diketahui daerah Kotim pada awal bulan Mei 2024 dilanda curah hujan yang sangat tinggi. Kondisi ini diperparah dengan air pasang laut yang tinggi serta sungai yang tidak bisa menampung lagi debit air sehingga menyebabkan bencana banjir. 

Ia membeberkan pihaknya akan menyalurkan beras CPPD ini kedaerah-daerah yang terdampak bencana banjir.

"Pemerintah daerah akan menyalurkan beras CPPD ini kedaerah-daerah yang terdampak bencana banjir sebanyak 22.160 kilogram," bebernya.

Menurut Rihel stok beras CPPD ini merupakan wujud rasa kepeduliaan pihaknya terhadap sesama untuk meringankan beban yang dirasakan oleh korban bencana seperti banjir dan lainnya.

"Kami selaku pejabat publik juga bagian dari masyarakat dan dituntut untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tandas Rihel. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami