Home Pemerintah Kotawaringin Timur Jangan Ada Warga Kotim Kelaparan dan Terlantar karena Sakit

Jangan Ada Warga Kotim Kelaparan dan Terlantar karena Sakit

  Sugianto   | Kamis , 23 Mei 2024
8e9b1303204bcd7660005c56089f9a5b.jpg
Bupati Kotim Halikinnor bersama Wabup Kotim Irawati saat diwawancara baru-baru ini.

KLIK.SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor mengingatkan ke seluruh perangkat daerah dan pimpinan wilayah baik kecamatan hingga desa agar memantau keberadaan warga yang kurang mampu. Ia tak ingin ada warga Kabupaten Kotawaringin Timur yang kelaparan ataupun terlantar sakit. 

Halikinnor jugai mengakui belum bisa memantau secara menyeluruh warga yang kurang mampu di daerah itu. Untuk itu, ia memerlukan bantuan para pimpinan wilayah untuk bisa memperhatikan kondisi warganya dan melaporkan jika ada yang kurang mampu.

"Tolong perhatikan kalau ada warga kita yang kurang mampu. Laporkan ke kami," ucap Halikin belum lama ini.

Menurut Halikin, kesejahteraan masyarakat merupakan tanggung jawab pimpinan daerah. Tetapi, dengan cakupan wilayah di daerah itu yang begitu luas, membuatnya tidak bisa melakukan pemantauan secara menyeluruh. 

"Saya minta kepada camat, lurah, dan kepala desa pantau warganya. Kalau ada yang kurang mampu laporkan ke kami," ujarnya.

Halikin ingin memastikan tak ada masyarakatnya di daerah itu yang kelaparan. Hal itu termasuk dalam upaya pihaknya untuk memastikan kesejahteraan seluruh masyarakatnya.

"Jangan sampai ada warga kita yang kelaparan. Mereka adalah warga kita. Kalau bukan kita siapa lagi yang bisa membantu," tuturnya.

Lanjutnya, selain itu dalam hal kesejahteraan masyarakatnya, ia juga meminta kepada kepala wilayah di daerah itu agar membantu warganya kalau ada yang sakit.

"Kalau ada warga yang sakit suruh berobat. Jangan memikirkan biaya nanti kita yang urus, Jangan sampai ada warga kita yang sakit terus tidak bisa berobat. Apalagi untuk mereka yang sudah tua dan tidak ada keluarganya. Maka kita akan berdosa kalau kita biarkan," tandas Halikin. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami