Home News Metropolis Lahan Pengembangan Bandara H Asan Sampit Mulai Dibersihkan, Ditargetkan Lima Hari Selesai

Lahan Pengembangan Bandara H Asan Sampit Mulai Dibersihkan, Ditargetkan Lima Hari Selesai

  Sugianto   | Rabu , 22 Mei 2024
b33ddb5f341d83c32c3899288e697073.jpg
Sejumlah perangkat daerah saat gotong royong bersihkan lahan pengembangan Bandara H Asan Sampit.

KLIK.SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur terus mempersiapkan pengembangan Bandara H Asan Sampit. Kini lahan untuk pengembangan bandara tersebut mulai dibersihkan dengan bergotong royong, Rabu (22/5).

"Kami hari ini menggelar gotong royong di lokasi yang akan digunakan untuk perluasan landasan pacu atau runway Bandara H Asan," ucap Camat Baamang, Sufiansyah, Rabu (22/5).

Menurutnya, dalam kegiatan gotong royong tersebut pihaknya melibatkan perangkat daerah terkait, pihak bandara dan masyarakat setempat.

Ia menerangkan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari agenda rapat bersama seluruh pihak terkait pengembangan bandara, yang langsung di pimpin oleh Asisten 1 Setda Kotim Rihel.

"Sesuai instruksi bapak Bupati Kotim memerintahkan kami untuk melaksanakan gotong royong massal dan hari ini kami laksanakan," terangnya.

Adapun lahan yang bersihkan tersebut seluas 5,3 hektare ini ditargetkan pengerjaan selama 5 hari ke depan. Selain gotong royong pihaknya juga akan menurunkan dua alat berat untuk membersihkan lahan tersebut.

"Besok insya Allah akan kami turunkan 2 alat berat untuk membersihkan lahan ini," ungkapnya.

Selain itu Ia menambahkan, gotong royong yamg bakal digelah dalam pembersihan lahan ini dilakukan agar pihak Kemenhub bisa mudah untuk menjangkau dan melakukan survei lokasi yang bakal di gunakan untuk pengembangan Bandara.

"Ini supaya besok saat kita gotong royong itu lebih mudah untuk menjangkau supaya bisa dilihat dan disurvey oleh Kemenhub," imbuhnya.

Adapun sebelumnya pihaknya telah memasang patok di lokasi lahan yang akan digunakan untuk perluasan landasan pacu bandara tersebut.

"Kami hari ini melakukan pemasangan patok di lokasi yang akan digunakan untuk perluasan landasan pacu atau Runway Bandara H Asan," ucap Camat Baamang, Sufiansyah, Selasa (21/5). (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami