Home Peristiwa Pengedar Sabu di Luwuk Ranggan Tak Berkutik, Dikira Pembeli eh Ternyata Polisi

Pengedar Sabu di Luwuk Ranggan Tak Berkutik, Dikira Pembeli eh Ternyata Polisi

  Muhamad Oktavianto   | Selasa , 21 Mei 2024
517925243e67356ef78e86337172087e.jpg
IR(30) saat diperiksa di Mapolsek Cempaga Hulu.

KLIK.SAMPIT- Seorang pria, IR (30) warga asal Desa Luwuk Ranggan, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur, ditangkap polisi karena menjual barang haram sabu beberapa hari yang lalu.

Kapolsek Cempaga Hulu Ipda Adel Muhammad mengungkapkan kalau pihak mendapatkan Indonesia bahwa tersangka sering menjual sabu-sabu di wilayah hukumnya.

"Kami dapat informasi dari warga kalau tersangka sering kali memperjualbelikan sabu-sabu," kata Adel, Selasa (21/5). 

Dari informasi warga tersebut polisi melakukan penyelidikan dengan melakukan undercover buy alias pbelian dengan penyamaran terhadap tersangka.

Hingga akhirnya IR menyetujui untuk melakukan transaksi di Jalan Desa Bukit Raya Sundan, Kecamatan Cempaga Hulu. 

Pada saat di lokasi yang sudah dijanjikan bukannya budak sabu yang menemui IR, melainkan aparat kepolisian yang telah dengan siap mengamankan dirinya.

"Tidak ada perlawanan pada saat kami amankan," ucapnya.

Dari tangan IR polisi mengamankan 1 bungkus plastik klip berisi sabu-sabu dengan berat 1,43 gram, uang tunai Rp 250 ribu, 1 buah tas kecil, 1 unit handphone, dan 1 unit kendaraan sepeda motor yang digunakan untuk melakukan transaksi.

Atas perbuatannya teraangka dikenakan Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami