Home Pemerintah Kotawaringin Timur Pelajar Kotim Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional

Pelajar Kotim Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional

  Sugianto   | Selasa , 21 Mei 2024
8d05c6d54cde794ae8e98bfe2efd38eb.jpg
Wabup Kotim Irawati saat melepas 4 siswa calon Paskibraka seleksi nasional beberapa waktu lalu.

KLIK.SAMPIT- Salah seorang pelajar dari Kabupaten Kotawaringin Timur akan mengikuti seleksi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat nasional. 

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kotim Sanggul Lumban Gaol mengatakan, pelajar tersebut adalah salah satu siswa SMA Negeri 1 Sampit bernama Raihan Noorendra. Dari empat siswa yang dikirimkan, Raihan berhasil mengikuti seleksi di tingkat Nasional. 

"Satu dari empat utusan yang kirim berhasil ikut seleksi Paskibraka nasional. Ini kebanggaan bagi kita. Kita berharap yang bersangkutan bisa lolos," ucap Sanggul, Selasa (21/5). 

Adapun keempat perwakilan tersebut ialah Muchammad Berlian Ainul Hakim dari SMAN 2 Sampit, Muhammad Raihan Noorendra dari SMAN 1 Sampit, Zulia Rahmah dari SMAN 2 Sampit dan Brina Widigda Putri dari SMAN 1 Sampit.

Sanggul memaparkan, keempat siswa asal Kotim itu sebelumnya mengikuti seleksi Paskibraka di tingkat Provinsi Kalteng. Dalam seleksi itu, para kandidat siswa mengikuti serangkaian tes sebelum diputuskan lolos. 

"Di tingkat provinsi mereka mengikuti beberapa tes seperti wawasan kebangsaan, tes intelegensi umum, tes kesehatan, tes parade, tes PBB, tes kesamaptaan hingga tes kepribadian minat bakat,” terangnya. 

Ia melanjutkan, dalam rangkaian tes tersebut Raihan berhasil memperoleh nilai yang tinggi. Sehingga dirinya berkesempatan untuk mengikuti seleksi tingkat nasional. Sanggul berharap, siswa tersebut bisa lolos dan mampu mewakili Kalteng dalam upacara detik-detik proklamasi Agustus mendatang. 

"Kita doakan sama-sama mudah-mudahan bisa lolos seleksi dan membawa nama harum Kotim di tingkat Nasional," tandas Sanggul

Adapun sebelumnya, Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Irawati berharap empat calon Paskibraka yang dikirim ke Palangka Raya, bisa lolos seleksi ke tingkat nasional.

"Mudah-mudahan adik-adik kita ini bisa terpilih menjadi pasukan Paskibraka mewakili Kotim ke tingkat nasional," ucap Irawati di sela-sela melepas empat calon Paskibraka seleksi nasional beberapa waktu lalu. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami