Home News Politik Kian Matang, SHD Serahkan Berkas Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Gubenur ke Partai Gerindra

Kian Matang, SHD Serahkan Berkas Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Gubenur ke Partai Gerindra

  Redaksi   | Senin , 20 Mei 2024
ca7e7a8456dc3a5c10070404c96236ee.jpg
SHD saat menyerahkan berkas uji kelayakan dan kepatutan calon gubernur ke DPD Partai Gerindra Kalteng, Minggu (19/5).

KLIK.SAMPIT - Pencalonan Supian Hadi (SHD) sebagai calon gubernur Kalimantan Tengah kian matang. SHD menyerahkan berkas uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test ke Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)

"Saya akan mengikuti seluruh tahapan seleksi bakal calon gubernur yang dilaksanakan tiap partai. Sebab semua tahapan itu penting untuk partai tahu lebih jauh visi dan misi saya untuk maju sebagai bakal calon gubernur Kalimantan Tengah," jelas SHD, kepada klikkalteng.id, Senin (20/5).

Penyerahan berkas hasil fit and proper test itu diterima langaung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Kalimantan Tengah Iwan Kurniawan, Minggu (19/5).

"Tahap demi tahap ini kami lakukan untuk mengetahui sejauh mana visi dan misi bakal calon yang mendaftar di Partai Gerindra," kata Iwan Kurniawan. 

Dijelaskannya hasil dari setiap calon akan jadi bahan pertimbangan dan masukan pihaknya untuk menentukan bakal calon yang layak diberikan mandat rekomendasi dari Gerindra untuk maju menjadi bakal calon gubernur. 

Ditambahkan Iwan, dalam proses ini pihak Partai Gerindra juga melakukan sesi wawancara secara mendalam kepada setiap calon. Mereka akan diberikan kesempatan untuk memaparkan visi misi mereka secara jelas kepada panitia penjaringan.

"Selain itu juga mungkin akan dilakukan survei secara internal oleh partai terhadap masing-masing bakal calon. Inuntuk partai mengetahui sejauh mana masyarakat mengenal bakal calon tersebut," kata Iwan. 

Untuk diketahui SHD telah mendaftar ke sejumlah partai politik sebagai bakal calon gubernur, di antaranya PDI Perjuangan, Partai Amanat Nasional, Gerindra, PKS, Nasdem dan Perindo.(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami