Home Pemerintah Kotawaringin Timur Bupati Minta Jemaah Calon Haji Doakan Kelancaran Pilkada di Kotim

Bupati Minta Jemaah Calon Haji Doakan Kelancaran Pilkada di Kotim

  Sugianto   | Senin , 20 Mei 2024
47f770e5f7bc6977c46f4628cb55bf34.jpg
Bupati Kotim Halikin bersama Wabup Kotim Irawati saat melepas 161 JCH baru-baru ini.

KLIK.SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor minta doa para Jemaah Calon Haji (JCH) asal daerah itu untuk bisa turut mendoakan kelancaran pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang bakal digelar bulan November 2024 mendatang.

"Saya mohon kepada seluruh Jemaah Calon Haji agar mendoakan khususnya Kabupaten Kotim nantinya dapat melaksanakan Pilkada serentak 2024 berjalan lancar, aman dan sukses," ucap Halikin belum lama ini.

Menurut Halikin dalam kelancaran Pilkada serentak ini tidak hanya lewat ikhtiar, namun juga tawakal. Ia mengakui saat ini, tahapan Pilkada di daerah itu masih kondusif dan orang nomor satu di Pemkab Kotim ini mengharapkan, situasi aman dan kondusif itu bisa tetap terjaga sampai hari-H Pilkada nanti.

"Kami meminta jemaah calon haji berdoa di Tanah Suci Mekkah, agar pelaksanaan Pilkada berjalan lancar dan aman hingga pelaksanaan nanti," ujarnya.

Selain itu Halikin juga berpesan agar JCH mendoakan daerah itu agar Kotim bisa lebih maju lagi.

"Saya juga berpesan agar calon haji mendoakan daerah kita. Sehingga Kotim bisa lebih maju lagi," imbuhnya.

Halikin juga mengajak para JCH agar selalu menjaga kondisi fisik dan lebih meningkatkan kedekatan kepada nilai-nilai illahi selama di perjalanan dan senantiasa berupaya membersihkan jiwa dan hati dengan amalan-amalan ibadah dan berserah diri hanya kepada Allah SWT.

"Perbaiki moralitas diri dalam bergaul sesama jemaah calon haji selama di tanah suci dengan tidak berkata-kata kasar dan buruk bersikaplah secara santun ramah dan tawadhu (rendah hati) yang akan memberikan dampak baik sepulangnya ketanah air, mudah-mudahan menjadi haji yang mabrur," pungkas Halikin (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami