Home News Politik Halikin Mendaftar ke PKB Seorang Diri, Perkokoh Dukungan Koalisi Pilkada 2024

Halikin Mendaftar ke PKB Seorang Diri, Perkokoh Dukungan Koalisi Pilkada 2024

  Sugianto   | Sabtu , 18 Mei 2024
d45affe8c4018a024b825a7af633229c.jpg
Halikinnor saat penyerahan berkas pendaftaran di DPC PKB Kotim.

KLIK.SAMPIT- Halikinnor mendaftar sebagai bakal calon bupati ke Partai Kebangkitan Bangsa tanpa bakal calon wakil. Menurut Halikin, ini upayanya memperkokoh dukungan untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada November 2024 mendatang. 

Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini resmi mendaftar sebagai bakal calon bupati Kotim ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB setempat, Jumat (17/5).

"Ini adalah bentuk komitmen saya, dalam membangun suatu daerah dan politik. Sehingga saya mendaftarkan diri ke PKB sebagai bakal calon bupati dan alhamdulillah diterima dengan baik," ucap Halikin.

Halikin mengatakan dalam membangun suatu daerah dan politik, harus saling bergandengan tangan termasuk dengan partai lain. Sebab, menurutnya semakin kuat dukungan partai lain, maka semakin mudah mendapat apa yang dicita-citakan bersama.

"Karena kita dalam membangun daerah dan politik itu tidak bisa kalau hanya sendiri. Namun juga harus berkomunikasi dengan partai lainnya," ujarnya.

"Umpama lidi, kalau sebatang lidi maka dapat dengan mudah dipatahkan, tapi kalau seikat sapu lidi maka sulit untuk dipatahkan," sambungnya.

Selain itu Politisi PDI Perjuangan tersebut membeberkan bahwa ia akan kembali maju sebagai Bupati Kotim dan akan menjalin komunikasi dengan partai-partai lainnya.

"Tentu kita akan menjalin komunikasi dengan partai lain. Tujuannya adalah agar bergandengan tangan untuk membangun Kotim lebih maju lagi. Sejauh ini sudah cukup baik namun kita harus terus tingkatkan," imbuhnya.

Adapun sebelumnya Halikin dan Irawati resmi mendaftar sebagai bakal calon bupati dan wakil Kotim ke DPC PDI Perjuangan Kotim. Sementara Irawati juga telah mendaftar ke sejumlah partai menjadi bakal calon bupati dan bakal wakil bupati. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami