Home News Politik Ikhtiar Himpun Kekuatan, Irawati Telah Mendaftar ke Delapan Parpol

Ikhtiar Himpun Kekuatan, Irawati Telah Mendaftar ke Delapan Parpol

  Redaksi   | Sabtu , 18 Mei 2024
62b71ecba545aef6fbbf7fd704786726.jpg
Irawati saat menyerahkan berkas pendaftarn ke DPD Partai Golkar Kalimantan Tengah.

KLIK.SAMPIT - Tahapan pencalonan Pemilihan Kepala Daerah 2024 di Kabupaten Kotawaringin Timur masih bergulir. Salah satu calon yang masih bergerilya mencari restu partai politik yakni Irawati, hingga kini ia telah mendaftar ke delapan parpol. 

"Saya sudah mendaftar di delapan partai, di antaranya PDIP,PKS,PKB,Gerindra,PAN,Nasdem, Demokrat, Golkar, dan nanti akan dilanjutkan ke Perindo," ucap Irawati, Jumat (17/5).

Ia meyakini yang telah dilalukannya hingga saat ini tak akan sia-sia. Dari sekian banyak parpol tempatnya mendaftar merekomendasikannya sebagai calon bupati maupun wakil bupati. 

“Besar harapan tiap partai bisa berkoalisi nantinya untuk mengusung saya. Baik sebagai bupati maupun wakil bupati. Untuk rekomendasi partai semuanya saya serahkan kepada masing-masing partai,” imbuhnya. 

Sesuai dengan yang direncanakannya Irawati kembali mendaftar ke Partai Amanat Nasional dan Partai Golongan Karya. Iktikad Irawati pun disambut kedua parpol tersebut. 

"Berkas diterima dan akan dikoordinasikan dengan DPD dan nanti akan ada proses berikutnya. Baik itu survei dan wawancara setiap bakal calon yang mendaftar di partai PAN. Berikutnya akan dievaluasi, dari tiap hasil survei dan wawancara bakal calon," Panitia Pendaftaran Bakal Calon Kepala dmDaerah DPW PAN Kalteng Max Fraddy. 

Hal senada juga dikatakan Panitia Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Partai Golkar Kamarudin. Setelah diterima, berkas pendaftaran Irawati akan diproses lebih lanjut. Pun demikian dengan pendaftaran bakal calon lainnya. 

"Kami sangat apresiasi karena Partai Golkar menjadi salah satu parpol yang dituju oleh Bu Irawati," kata Kamaruddin. 

Kamarudin berharap bakal calon yang telah mendaftar pun dapat melaksanakan proses selanjutnya sesuai ketetapan partai selama masa penjaringan. 

Untuk diketahui, Irawati merupakan salah satu bakal calon yang sangat diperhitungkan. Bahkan ia juga digadang-gadang bakal jadi penantang terberat apabila nanti tak berpasangan atau harus berhadapan dengan pasangannya saat ini yakni Halikinnor. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami