Home News Politik Rahmat Hidayat Siap Mundur dari Jabatan Demi Maju sebagai Calon Bupati Kobar

Rahmat Hidayat Siap Mundur dari Jabatan Demi Maju sebagai Calon Bupati Kobar

  Redaksi   | Jumat , 17 Mei 2024
43d26fa22bbb46439903f5ea240528ba.jpg
Rahmat Hidayat (kemeja putih) saat menyerahkan berkas pendaftaran sebagai calon Bupati Kotawaringin Barat ke PDI Perjuangan.

KLIK. PANGKALAN BUN - Rahmat Hidayat, salah seorang tokoh di Kalimantan Tengah mengumumkan kesiapannya mundur dari jabatannya sebagai Komisaris Bank Kalteng dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi. 

Langkah ini diambilnya sebagai persiapan untuk maju sebagai calon Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) jika terpilih oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Saya telah memutuskan untuk mendaftar ke PDIP Kotawaringin Barat sebagai calon Bupati Kotawaringin Barat. Ini adalah langkah yang saya ambil demi pelayanan yang lebih besar kepada masyarakat dan untuk kemajuan daerah ini," ujar Romi, Kamis (16/5). 

Romi Rahmat Hidayat menegaskan niatnya untuk mengabdi kepada masyarakat Kobar. Ia mengaku keputusan ini didorong oleh rasa tanggung jawabnya untuk memajukan Kotawaringin Barat. 

"Saya percaya bahwa Kotawaringin Barat memiliki potensi yang besar untuk berkembang. Dengan latar belakang saya di sektor perbankan dan olahraga. Saya yakin bisa membawa perspektif baru dan inovasi yang dibutuhkan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kualitas hidup masyarakat," tambahnya. 

Romi telah resmi mendaftar ke PDIP sebagai calon bupati dan siap mengikuti semua tahapan yang telah ditetapkan oleh partai. Jika terpilih oleh PDIP dan ditetapkan oleh KPU. Ia berencana untuk segera mengundurkan diri dari jabatannya saat ini demi fokus penuh pada tugas barunya.

Pernyataan Romi mendapat sambutan positif dari berbagai kalangan, termasuk rekan-rekannya di Bank Kalteng dan KONI Provinsi Kalteng. Banyak yang melihat langkah ini sebagai bukti keseriusan dan dedikasinya dalam mengabdikan diri untuk masyarakat.

"Saya siap menjalani pencalonan ini dengan penuh tanggung jawab, menunjukkan komitmen dan keseriusannya dalam mengabdi kepada masyarakat Kotawaringin Barat. Masyarakat kini menunggu langkah-langkah selanjutnya dan berharap yang terbaik untuk masa depan daerah," katanya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami