Home News Metropolis Halikinnor Jawab Isu Keretakan Harati

Halikinnor Jawab Isu Keretakan Harati

  Sugianto   | Rabu , 15 Mei 2024
959d51bd98da7a8dd07b76708209a3aa.jpg
Halikinnor, saat tiba di lokasi peletakan batu pertama pembangunan pabrik limbah medis di Jalan Jenderal Sudirman Kilometer 14 Sampit, Senin (15/5).

KLIK.SAMPIT - Halikinnor menjawab isu keretakan pasangan Halikinnor - Irawati (Harati) menghadapi Pemilihan Umum 2024. Halikinnor menilai langkah yang dilakukan pasangannya Irawati, mendaftar ke sejumkah partai politik merupakan suatu yang lumrah. 

"Jadi segala sesuatu bisa saja terjadi. Kemarin kami berjalan bersama dan kemungkinan saja Bu Irawati maju dengan yang lain. Begitu pun saya bisa saja maju dengan yang lain," ucap Halikin ditanya wartawan, Rabu (15/5).

Sebelumnya, pasangan Harati telah mendaftar bersama ke Dewan pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Perjuangan Kotim. Setelah itu Halikinnor mengaku, sebagai kader mereka diintruksikan parpol untuk berkomunikasi dengan sejumlah partai lain.

"Karena kita dalam membangun politik itu tidak bisa kalau hanya sendiri. Namun juga harus berkomunikasi dengan partai politik lainnya," ungkapnya.

Namun seperti diketahui beberapa hari terakhir Irawati telah melakukan konsolidasi ke sejumlah partai politik dengan seorang diri tanpa Halikinnor. Irawato mengaku langkahnya ini untuk menentukan koalisi yang akan mengantarkannya pada Pilkada Kotim November 2024 mendatang.

Tetkait hal tersebut, Halikin mengaku berpikir positif dengan apa yang dilakukan Irawati. Ia juga memahaminya. 

"Mungkin karena berdasarkan intruksi parrtai, Bu Irawati melaksanakan konsolidasi ke sejumlah partai politik lainnya. Saya positif saja berpikirnya," tandas Halikinnor. 

Untuk diketahui Irawati telah mendaftar ke sejumlah partai politik selain PDIP. Langkah yang dilakukan Irawati ini dinilai sebagai upaya lainnya untuk melaju ke Pilkada Kotim 2024. Baik itu sebagai bakal calon bupati maupun calon wakil bupati. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami