Home News Metropolis Dukung Parade Masyarakat Peduli Lingkungan

Dukung Parade Masyarakat Peduli Lingkungan

  Sugianto   | Rabu , 15 Mei 2024
2f5c1a775ca9de5df2ead08e0cff48da.jpg
Wakil Bupati Kotim Irawati berfoto bersama dengan aktivis Ecoality People dan Masyarakat Peduli Lingkungan.

KLIK.SAMPIT - Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati mendukung penuh aksi masyarakat dalam Parade Masyarakat Peduli Lingkungan. Parade Masyarakat Peduli Lingkungan tersebut akan dilaksanakan, Minggu mendatang (19/5).

"Saya mendukung aksi positif masyarakat kita yang peduli terhadap lingkungan ini. Saya juga mengapresiasi gagasan yang telah dicetus oleh kawan-kawan aktivis," ujar Irawati, Rabu (15/5).

Sebagai wujud dukungan konkret Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur melalui Dinas Linglungan Hidup akan bekerja sama dengan masyarakat.

"Bekerjasama dengan pemerintah melalui DLH Kotim, saya juga meminta dua kecamatan di dalam kota (Kecamata Baamang dan Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. red) mengikuti kegiatan tersebut," katanya.

Ketua Masyarakat Peduli Lingkungan Adjie Putra Aditya menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan atas puncak keprihatinan mereka terhadap kebersihan lingkungan. 

"Kami menyadari bahwa kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan masih 

perlu ditingkatkan di kalangan masyarakat Kota Sampit. Sampah yang berserakan di taman, sungai, dan jalan-jalan tidak hanya merugikan ekosistem lokal tetapi juga mempengaruhi kualitas hidup warga," ucapnya. 

Dengan Parade Masyarakat Peduli lingkungan diharapkan bisa menjadi wadah bagi komunitas dan masyarakat untuk saling berkolaborasi dalam mengekspresikan kepeduliannya terhadap isu lingkungan di Kota Sampit. 

"Parade ini akan diisi dengan berbagai simbol dan lambang yang menggambarkan dukungan terhadap alam dan keberlanjutan," imbuhnya. 

Nantinya, peserta akan melakuan parade di Kota Sampit mulai dari Taman Kota, melewati rute yang sudah ditentukan dengan mengenakan kostum atau membawa spanduk, poster, dan replika planet bumi yang menyoroti pesan-pesan tentang perlindungan lingkungan. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami