Home News Politik Irawati : Saya Siap Terima Apapun Rekomendasi Parpol, Dengan atau Tanpa Halikinnor

Irawati : Saya Siap Terima Apapun Rekomendasi Parpol, Dengan atau Tanpa Halikinnor

Kembali Mendaftar ke Partai Nasdem dan Partai Demokrat

  Desi Wulandari   | Selasa , 14 Mei 2024
27e088dae075c923b789933f4f322508.jpg
Irawati saat menyerahkan berkas pencalonan kepada DPD Partai Nasdem Kotim, Selasa (14/5).

KLIK.SAMPIT - Irawati, salah seorang tokoh politik yang juga kini merupakan petahana dalam Pemilihan Kepala Daerah Kotawaringin Timur tahun 2024 , menegaskan bahwa ia siap menerima rekomendasi apapun dari partai politik yang akan mengusungnya. Baik itu kembali berpasangan dengan Halikinnor ataupun tidak sama sekali. 

"Saya akan menerima rekomendasi apapun dari tiap partai yang saya daftar. Misal jika partai tersebut dalam hal ini Nasdem masih menginginkan saya bersama Pak Halikinnor maka saya terima rekomendasi yang diberikan. Dan seandainya pun tidak direkomendasikan bersama maka saya juga menerimanya,” tegas Irawati, saat mendaftar ke Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Selasa (14/5).

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan bahwa saat ini sedang melakukan konsolidasi ke sejumlah parpol untuk menentukan koalisasi yang akan mengantarkannya pada Pilkada Kotim yang akan digelar November 2024 mendatang. 

"Saat ini saya sedang melakukan Konsolidasi dengan beberapa partai untuk berkomunikasi terkait kerjasama koalisi nantinya," katanya. 

Terkait kedatangannya ke Partai Nasdem, dijelaskan Irawati bahwa ia telah mendaftar Selasa lalu (7/5), sementara pada Selasa (14/5) kedatangannya hanya dalam rangka melengkapi berkas. 

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasdem Kotim Tajudinnor mengatakan, pendaftaran bakal calon telah diterima pihaknya. Selanjutnya nanti setelah Jumat (17/5) akan dilakukan wawancara terhadap bakal calon yang mendaftar di Partai Nasdem. 

"Nantinya akan diundang untuk mengikuti wawancara, terkait tujuan dan maksud mendaftar di Partai Nasdem," kata Tajudinnor. 

Di hari yang sama Irawati juga ke Partai Demokrat. Kedatangan Irawati diterima Tim Penjaringan Partai Demokrat Kotim. Demikian halnya dengan Partai Nasdem kedatangan Irawati juga hanya melengkapi berkas, karena telah mendaftar di DPW Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Tengah. 

Adapun partai-partai yang telah didatangi Irawati untuk mendaftar adalah PDIP, PKS, PKB, Gerindra, Nasdem dan Demokrat.

Selanjutnya Irawati juga berencana untuk mendaftar ke partai lain yakni Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golongan Karya (Golkar). 

"Intinya semua diserahkan ke partai. Semua hasil rekomendasi dari partai nanti akan saya terima," tandas Irawati. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami