Home News Politik Siap Jadi Calon Bupati, Sejumlah Pihak Menyebut Irawati Si Kuda Hitam Kotim

Siap Jadi Calon Bupati, Sejumlah Pihak Menyebut Irawati Si Kuda Hitam Kotim

  Desi Wulandari   | Senin , 13 Mei 2024
c63d898b501fcb3cb199ce5fd58db846.jpg
Irawati saat menyerahkan berkas pendaftaran panitia penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati DPC Gerindra Kotim, Senin (13/5).

KLIK.SAMPIT - Manuver politik kini sedang diperlihatkan Irawati dalam fase pendaftaran kontestasi pemilihan kepala daerah di Kabupaten Kotawaringin Timur. Tampaknya, wanita yang kini menjabat sebagai wakil bupati ini, juga telah bersiap menerima rekomendasi partai sebagai bakal calon bupati. 

Ini dibuktikan, setelah mendaftarnya ia ke Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) secara berpasangan dengan Halikinnor, Irawati juga lanjut mendaftar ke  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan partai Kebangkitan Bangsa (PKB). 

Tak cukup hanya di situ adik bungsu dari Supian Hadi ini kembali mendaftar ke Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Senin (13/5). 

Irawati juga mengaku siap atas rekomendasi apapun dari partai yang dilamarnya. Baik sebagai bupati maupun wakil bupati.

"Skema politik masih terbuka, saat ini sedang menjalani prosesnya," ujarnya kepada klikkalteng.id. 

Apapun hasilnya nanti, menurut Irawati bakal menjadi yang terbaik baginya. Dia juga berharap itu juga yang terbaik untuk masyarakat Kotim.

Manuver Irawati ini sudah ditebak sejumlah pihak. Dengan begitu menguatkan prediksi sejumlah pihak bahwa ini merupakan sinyal politik bentuk perlawanan terhadap pencalonan Halikinnor. 

"Irawati bisa jadi kuda hitam, jika Halikinnor saat ini terlalu percaya diri. Jangan lupa elektabilitas Supian Hadi, kakak dari Irawati di Kotim ini masih tinggi, “ kata seorang pengamat politik yang enggan menyebutkan namanya. 

Sementara itu saat pendaftaran ke Partai Gerindra, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Kotim Juliansyah memyambut antusias. Pihak Gerindra menerima pendaftaran Irawati sebagai calon bupati. 

"Kami menyambut baik pendaftaran Irawati. Irawati merupakan salah satu bakal calon yang diperhitungkan jika maju sebagai bupati Kotim," ujar Juliansyah. 

Setelah mendaftar ke Partai Gerindra, rencananya Irawati juga bakal mendaftar ke partai lainnya seperti Golongan Karya dan Partai Nasional Demokrat. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami