Home Pemerintah Kotawaringin Barat 153 Jemaah Calon Haji Kobar Berangkat Melalui Embarkasi Banjarmasin

153 Jemaah Calon Haji Kobar Berangkat Melalui Embarkasi Banjarmasin

  Redaksi   | Senin , 13 Mei 2024
0c116dfbad3f89c3a0ba4fa5007419d3.jpg
Penjabat Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat Budi Santosa saat berjabat tangan dengan jemaah calon haji, Senin (14/5).

KLIK. PANGKALAN BUN – Sebanyak 153 Jemaah Calon Haji (JCH) dari Kotawaringin Barat tahun 2024 dilepas oleh pemerintah kabupaten setempat, Senin (13/5). Selanjutnya JCH akan diberangkatkan melalui embarkasi Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis (16/5) mendatang. 

Pelepasan yang diadakan di Aula Sangga Banua Kantor Bupati pada Senin (13/5) ini menjadi momen penting bagi para calon haji.

Dalam sambutannya Pj Bupati Kobar Budi Santosa menekankan komitmen pemerintah daerah akan berupaya memberikan pelayanan yang terbaik para jemaah calon haji. 

"Pemerintah daerah berupaya memberikan yang terbaik dengan menyediakan sarana transportasi dan akomodasi sebelum jemaah masuk ke asrama haji embarkasi maupun setelah kepulangan dari embarkasi haji," ujar Budi Santosa.

Budi Santosa menjelaskan upaya yang telah dilakukan dalam memfasilitasi keberangkatan para calon haji, bahwa berdasarkan pertimbangan bersama dengan DPRD, tahun ini fasilitasi transportasi jemaah menggunakan pesawat udara. 

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan efisiensi dalam perjalanan menuju tanah suci.

Dalam kesempatan itu, Budi Santosa berpesan kepada panitia pendamping ibadah haji (PPIH) kloter 5 agar dapat memberikan pelayanan terbaik, tulus, dan ikhlas kepada semua jemaah calon haji. 

"Kepada seluruh jemaah calon haji, sesampainya di tanah suci Mekkah, di depan kakbah nanti, agar selalu mendoakan daerah dan masyarakat Kotawaringin Barat. Sehingga tetap aman dan tentram, selalu dilindungi dan dijauhkan dari segala bentuk kemudaratan dan rasa permusuhan," pesan Budi Santosa. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami