Home News Politik Irawati Mendaftar ke PKS dan PKB

Irawati Mendaftar ke PKS dan PKB

  Redaksi   | Minggu , 12 Mei 2024
f996ccb19dcabd0de4804ae19ecb9339.jpg
Irawati saat menyerahkan berkas pencalonan kepada Tim Penjaringan PKS Kotim, Minggu (12/5)

KLIK.SAMPIT - Iklim politik di Kabupaten Kotawaringin Timur menjelang Pemilihan Kepala Daerah 2024 terus berdinamika. Sejumlah bakal calon telah mendaftar ke partai. Dan kali ini, Irawati yang mendaftar ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Minggu (12/5).

Sekretaris Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) Dewan Pimpinan Daerah PKS Kotim sekaligus Tim Penjaringan Pilkada Bupati - Wabup PKS Kotim Agus Sugianto mengatakan pendaftaran Irawati telah diterima pihaknya. 

"Semua berkas pandaftar di DPD akan diterima dan disampaikan kepada pengurus PKS Provinsi Kalimantan Tengah. Selanjutnya akan disampaikan ke pengurus pusat. Sebab keputusan rekomendasi partai akan diputuskan dan dipertimbangkan di pusat," jelas Agus. 

Di hari yang sama Irawati juga mendaftar ke PKB. Senada dengan pengurus parpol lainnya, Panitia Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang PKB Kotim, M Abadi juga mengungkapkan hal yang sama. 

" Telah kami terima selanjutnya akan kami sampaikan hingga akhirnya lahir rekomendasi PKB pusat," jelas Abadi.

Sementara itu, Irawati yang sebelumnya mendaftar secara berpasangan dengan Halikinnor ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), juga berencana mendaftar ke partai politik lainnya, seperti Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). 

"Insya Allah saya juga akan mendaftar ke beberapa partai lainnya," ucap Irawati. 

Selain Irawati dan Halikinnor, sejumlah tokoh lain juga telah mendaftar di antaranya Habib Ahmad Al Habsyi yang akrab disapa Habib Ama yang telah mendaftar ke Partai Demokrat Kotim. Habib Ama didorong untuk berpasangan dengan Ketua Demokrat Kotim Jhon Krisli. (KLIK-RED) 

Baca Juga

Ikuti Kami