Home DPRD Murung Raya Sejumlah Hasil Reses Dapil I DPRD Murung Raya Rampung Disampaikan, Berikut Poinnya

Sejumlah Hasil Reses Dapil I DPRD Murung Raya Rampung Disampaikan, Berikut Poinnya

  Redaksi   | Selasa , 19 Maret 2024
254a133ee9946b51e432218eb3845918.jpg
Paripurna ke 2 masa sidang I tahun 2024 yang berlangsung di ruang sidang paripurna, Senin (18/3).

KLIK. PURUK CAHU – DPRD Murung Raya melaksanakan Rapat Paripurna Itahun 2024 di ruangvsidang paripurna, Senin (18/3). Adapun agendanya yakni penyampaian hasil reses Daerah Pemilihan I DPRD Murung Raya. 

Dimulai dengan hasil reses di Kecamatan Murung, beragam usulan atau aspirasi masyarakat di beberapa desa disampaikan langsung dalam rapat peripurna yang dihadiri Pimpinan DPRD Mura dan Pj Bupati Mura beserta kepala perangkat daerah. 

“Seperti di Desa Muara Jaan mengharapkan adanya sarana dan prasarana penunjang TK Gemilang serta menginginkan pembangunan sarana air bersih. Kemudian, Desa Muara Untu mengusulkan Rehab jembatan serta program pemberdayaan bantuan bibit dan pupuk,” bener Juru Bivara DPRD Murung Raya M Nujhan

Selanjutnya, untuk wilayah Kecamatan Tanah Siang Selatan dari Desa Dirung Lingkin adanya lanjutan pembangunan Gereja Katolik di RT 02 dan pembangunan Mesjid Baitur Rahman. 

Sementara, di Desa Tahujan Ontu berkaitan dengan lanjutan pembangunan balai pertemuan desa, lanjutan pembangunan rumah dinas perawat dan usulan air bersih, bibit sayur, pupuk untuk kelompok tani.

Ditambah dengan PJU Tenaga Surya, rumah ibadah untuk yang beragama Katolik, bangunan fisik Gereja GKI berupa turap, WC, parkiran Gereja.

“Kami dari Dapil I berharap agar pimpinan dewan segera merekomendasikan kepada komisi-komisi sebagai alat kelengkapan dewan untuk menindaklanjuti laporan dari daerah pemilihan 1 untuk diteruskan secara resmi ke pihak eksekutif melalui dinas terkait,” tandasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami