Home Pemerintah Kotawaringin Timur Pemkab Kotim Apresiasi Upaya Baznas Mengentaskan Kemiskinan

Pemkab Kotim Apresiasi Upaya Baznas Mengentaskan Kemiskinan

  Sugianto   | Sabtu , 06 April 2024
dfaa1c02a3b3548ef7fe81a766611900.jpg
Wabup Kotim saat menyampaikan sambutan penyaluran zakat dan santuanan yatim piatu Baznas Kotim, di Citimall Sampit, Sabtu (6/4).

KLIK.SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur mengapresiasi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat atas peran dalam upaya mengetaskan kemiskinan di daerah itu.

"Saya atas nama pemerintah daerah dan secara pribadi mengapresiasi atas kinerja Baznas Kabupaten Kotawaringin Timur dalam membantu pemerintah daerah untuk mengentaskan kemiskinan khususnya kemiskinan di wilayah Kotim," ucap Irawati.

Irawati menyebut, agar dalam program yang dijalankan Baznas dievaluasi. Sehingga apa yang harus ditingkatkan bisa ditingkatkan lagi dan apa yang belum tercapai agar terus diikhtiarkan. Serta apa yang menjadi kelebihan agar bisa ditingkatkan serta pertahankan.

"Semoga ke depannya Baznas dan pemerintah daerah dapat terus bersinergi dan berupaya agar memberdayaan zakat bisa sejalan dengan program-program pembangunan daerah," ujarnya.

Adapun terkait beberapa program Baznas Kotim seperti program-program Baznas Kotim sejahtera,

Kotim Peduli, Kotim Taqwa, Kotim Cerdas dan Kotim Sehat. Menurut Irawati, program tersebut sudah sangat baik.

"Menurut saya program tersebut bagus sekali. semoga ke depannya program ini bisa terus dikembangkan dari desa, kecamatan atau yang ada di kota," ungkapnya.

Selain itu orang nomor dua di Pemkab Kotim ini mendorong Baznas agar bisa menggandeng pihak swasta agar bisa menyalurkan zakatnya melalui Baznas Kotim

"Saya juga mendorong Baznas Kotim untuk bisa menggandeng pihak-pihak swasta atau perusahaan yang begitu banyak di kabupaten untuk bisa menyalurkan zakatnya ke Baznas ," imbuhnya.

Dengan kebaradaan Baznas Kotim Irawati berharap masalah sosial dan pengentasan kemiskinan yang dirasakan masyarakat bisa terbantu.

"Saya berharap keberadaan Baznas Kabupaten Kotim bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan bisa bersinergi menjadi solusi bersama pemerintah daerah dalam mengatasi persoalan di masyarakat terutama kemiskinan," demikian Irawati. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami