Home News Metropolis Jumlah Penumpang Terminal Patih Rumbih Meningkat Menjelang Lebaran

Jumlah Penumpang Terminal Patih Rumbih Meningkat Menjelang Lebaran

  Sugianto   | Sabtu , 06 April 2024
1981f381384bb9fe5ef0642c9ee7e464.jpg
Suasana Terminal Patih Rumbih, saat arus mudik menjelang lebaran, Jumat malam (5/4).

KLIK.SAMPIT- Jumlah penumpang di Terminal Patih Rumbih meningkat menjelang lebaran Idulfitri 1445 Hijriah. Penambahan armada bus pun dilakukan. 

Kepala Dinas Perhubungan Kotawaringin Timur Suparmadi mengatakan, peningkatan itu mulai meningkat sejak Kamis lalu (4/4). Bahkan, banyak calon penumpang memesan tiket keberangkatan jauh-jauh hari. Pihaknya juga telah menambah armada untuk mengangkut penumpang.

"Jumlah penumpang yang melalui Terminal Patih Rumbih meningkat dibandingkan dengan hari biasa," ungkap Suparmadi, Sabtu (6/4).

Dia menyebutkan total keseluruhan penumpang yang menggunakan angkutan bus berjumlah 2.940 orang pemudik melalui Terminal Patih Rumbih. Penumpang yang turun di Terminal Patih Rumbih ada 385 orang, total penumpang yang balik 438 orang. Sementara penumpang yang transit di Terminal Patih Rumbih berjumlah 2.117 orang, sehingga total keseluruhan 2.940 orang pemudik. 

Menurut Suparmadi, pada momentum arus mudik angkutan lebaran ini, dengan meningkatnya jumlah penumpang ini pihaknya menambah jumlah armada dari yang biasanya hanya 15-16 armada sekarang mencapai 22 armada yang beroperasi

Selain itu pihaknya juga memastikan armada dan sopir bus serta kenek dalam kondisi aman untuk melayani pemudik.

"Kita sudah melakukan ram check kelengkapan mobil angkutan mudik dan juga kita juga menggelar tes urine sopir untuk memastikan keselamatan penumpang," pungkas Suparmadi. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami