Home Peristiwa Gedung SDN 1 Kubu Terbakar

Gedung SDN 1 Kubu Terbakar

  Redaksi   | Minggu , 31 Maret 2024
f96f7214f966625fbeda9360c07bc5a6.jpg
Puing bangunan SDN 1 Kubu, Kecamatan Kumai, yang terbakar, Minggu siang (31/3).

KLIK. PANGKALAN BUN – Kebakaran menghanguskan gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Kubu di Jalan Bahagia, Desa Kubu Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, hangus terbakar, Minggu siang (31/3). 

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Kotawaringin Barat Dwi Agus Suhartono mengatakan, bangunan SDN 1 Kubu pada pukul 12.20. Dan pihaknya, tiba di lokasi pukul 12.50, sekitar sejam kemudian api dapat ditanggulangi. 

"Dugaan sementara belum diketahui, ditandai dengan menjalarnya api di dalam ruangan. Kebakaran tak menimbulkan korban jiwa, namun kobaran api yang nyaris memakan seluruh bangunan sekolah tersebut berhasil dipadamkan oleh personel," ungkapnya. 

Meskipun api sudah berhasil dijinakkan, petugas damkar saat ini sedang melaksanakan pendinginan guna memastikan bahwa api benar-benar sudah padam secara menyeluruh.

Ia juga mengakui, kejadian tersebut sempat membuat heboh warga sekitar lokasi kejadian serta pengguna Jalan dan sekitarnya.

Awalnya pelapor mendapat informasi dari warga Desa Kubu kalau telah terjadi kebakaran sekolahan. 

"Pada saat kejadian warga yang tinggal di dekat sekolahan melihat api sudah mulai membesar," kata Dwi Agus Suhartono.

Kemudian warga desa melapor ke anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan pelapor segera menghubungi Mako Damkar via telepon WhatsApp. 

" Anggota piket regu I yang mendapat laporan segera meluncur ke lokasi tersebut. Setibanya di lokasi api dapat dipadamkan, waktu yang diperlukan untuk pemadaman kurang lebih 1 Jam," pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami