Home Pemerintah Kotawaringin Timur Safari Ramadan ke Antang Kalang, Bupati Sampaikan Prioritas Perbaikan Jalan

Safari Ramadan ke Antang Kalang, Bupati Sampaikan Prioritas Perbaikan Jalan

  Sugianto   | Minggu , 31 Maret 2024
b0549d27bcb4d8f27d15ae5e23c59c2b.jpg
Bupati Kotim Halikinnor beserta rombongan saat Safari Ramadan di Kecamatan Antang Kalang, Sabtu malam (30/3).

KLIK.SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor beserta rombongan krmbali melaksanakan Safari Ramadan, Sabtu malam (30/3). Kali ini di masjid Al Muhajirin, Desa Bhakti Karya, Kecamatan Antang Kalang. 

"Kita hari ini dapat melaksanakan Safari Ramadan, bersilaturahmi dengan warga kita di Antang Kalang," ucapnya.

Halikin menyampaikan salah satu program prioritas pihaknya yakni akan memperbaiki jalan di wilayah tersebut.

Menurut Halikin, memang selama ini di wilayah tersebut, semua fasilitas menjadi sorotan pihaknya. Namun yang paling urgen dan paling banyak diusulkan warga sekitar yakni perbaikan jalan.

"Berdasarkan masukan masyarakat di sini itu memang perbaikan infrasrtuktur jalan, karena fasilitas sudah cukup memadai," tuturnya.

Halikin membeberkan pada tahun ini pihaknya telah menyiapkan anggaran sebesar Rp15 miliar untuk perbaikan jalan di wilayah tersebut.

Karena satu jalan saja dari simpang Kalang itu menuju Desa Tumbang Kalang kurang lebih Rp15 miliar anggarannya.

"Tahun ini dikerjakan. Insya Allah setelah lebaran akan dikerjakan," ujarnya.

Selain itu pihaknya juga menyoroti jalan negara yang ada di wilayah tersebut. Pihaknya akan melaporkan kepada Gubernur Kalimantan Tengah. Menurut dia masih banyak sejumlah titik jalan yang rusak dan belum diperbaiki.

"Mudah-mudahan ke depannya Bapak Gubernur bisa memasukan program itu. Kita ingin masyarakat kita bisa lebih sejahtera dengan adanya perbaikan jalan ini," harapnya. 

Tampak Halikin juga melaksanakan buka puasa bersama dan salat magrib berjemaah bersama warga setempat. Selain itu dia juga menyerahkan sejumlah bantuan secara simbolis.

Adapun agenda Safari Ramadan di Kecamatan Antang Kalang ini juga melibatkan pihak Kecamatan Telaga Antang dan Bukit Santuai dan ini agenda ke delapan selama Ramadan tahun 2024 ini. 

"Mudah-mudahan silaturahmi ini memberi manfaat bagi kita semua. insya Allah seluruh kecamatan akan saya kunjungi," pungkas Halikin. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami