Home News Metropolis Berbulan-bulan Tak Beroperasi, Akhirnya Sejumlah Lampu Lalu Lintas di Sampit Aktif Kembali

Berbulan-bulan Tak Beroperasi, Akhirnya Sejumlah Lampu Lalu Lintas di Sampit Aktif Kembali

  Sugianto   | Kamis , 28 Maret 2024
2107e636e7735a60c23cbb03ac6e5051.jpg
Lampu lalu lintas Jalan Pemuda- Jalan Pramuka sudah aktif kembali saat malam hari, Rabumal (27/3).

KLIK.SAMPIT- Sejumlah lampu lalu lintas (traffic light) di sejumlah perempatan kawasan Kota Sampit aktif kembali, setelah berbulan-bulan tak beroperasi. Salah satunya di perempatan Jalan Tjilik Riwut, perempatan Jalan Pemuda- Jalan Pramuka kini telah aktif untuk mencegah semrawut arus lalu lintas.

"Lampu lalu lintas atau alat pemberi isyarat lalu lintas di situ sudah aktif mulai kemarin (27/3) malam," kata Saleh salah seorang warga.

Menurut dia dengan aktifnya lampu lalu lintas itu para pengguna jalan yang datang dari arah Jalan Pemuda-Pramuka tidak semrawut lagi

"Selama ini, para pengendara semenjak matinya lampu lalu lintas itu. Para pengguna jadi semrawut. Sekarang sudah lebih tertib," terangnya.

Sementara Iqbal salah seorang warga mengakui setelah lampu lalu lintas itu aktif kembali, dia merasa lebih merasa aman dan aman saat berkendara.

"Setelah di aktifkan kembali, kami merasa lebih aman dan nyaman saat berkendara," ungkapnya.

Berdasarkan pantauan klikkalteng.id tidak hanya di perempatan Jalan Tjilik Riwut, Pemuda-Pramuka yang telah aktif namun sejumlah lampu lalu lintas lain juga telah berfungsi. Seperti perempat Jalan Kapten Mulyono-MT Haryono telah difungsikan dengan lampu isyarat dan Simpang 3 Perpustakaan Daerah Kotim Jalan Achmad Yani juga mulai difungsikan.

Adapun berita sebelumnya berbulan-bulan lampu lalu lintas tersebut tidak berfungsi. Kondisi tersebut membuat lalu lintas semrawut dan rawan mengakibatkan kecelakaan. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami