Home Pemerintah Kotawaringin Timur Satu-satunya di Kalteng Pemkab Kotim Terima Predikat Sangat Baik dari Kemenpan-RB

Satu-satunya di Kalteng Pemkab Kotim Terima Predikat Sangat Baik dari Kemenpan-RB

  Sugianto   | Senin , 25 Maret 2024
b127ff93d5df53d708e4781a7f7e8bed.jpg
Bupati Kotim Halikinnor saat menyampaikan LKPJ tahun 2023, ke DPRD Kotim, Senin (25/3).

KLIK.SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur mendapat predikat sangat baik (BB) dari hasil evaluasi pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) tahun 2023 se-Kalimantan Tengah (Kalteng). 
Adapun predikat ini diberikan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) 
"Hal ini menjadi kebanggan tersendiri bagi Kotim karena satu-satunya yang mendapatkan predikat BB ini di Kalteng," ucap Halikin.
Hal ini disampaikannya saat menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Kotim tahun 2023, Senin (25/3). 
Halikin mengatakan pihaknya menerima predikat BB ini artinya terdapat gambaran bahwa Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) sangat baik pada 2/3 unit kerja, baik itu unit kerja utama, maupun unit kerja pendukung. 
Menurutnya, akuntabilitas yang sangat baik ditandai dengan mulai terwujudnya efisiensi penggunaan anggaran dalam mencapai kinerja, memiliki sistem manajemen kinerja yang andal dan berbasis teknologi informasi, serta pengukuran kinerja telah dilakukan sampai ke level eselon 3 atau koordinator. 
"ini tentunya berkat kerjasama dari semua pihak. Terutama jajaran eksekutif maupun legislatif sehingga penilaian dari Kemenpan-RB kita ada peningkatan," terangnya.
Halikinnor membeberkan sebelumnya pihaknya hanya mendapat predikat cukup baik (C) dan dia berharap ke depannya bisa mencapai predikat memuaskan (A) walau banyak proses yang harus dilalui karena banyak persyaratan dan kriteria yang harus dipenuhi. 
"Kita sangat bersyukur penilaian Kemenpan-RB kita ada peningkatan dari C menjadi BB. Predikat ini harus kita pertahankan jangan sampai di tahun 2024 mengalami penurunan," ungkapnya.
Menurut Halikin hal itutidak mudah tapi ia meyakini bahwa tidak ada yang tidak mungkin. Sehingga ia berharap  berharap bisa mencapai predikat A terkait pelaksanaan reformasi birokrasi," demikian Halikin. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami