Home Peristiwa Sempat Menanti Mangsa, Beginilah Kronologis Begal Bersenjata yang Ditangkap di Tanah Mas

Sempat Menanti Mangsa, Beginilah Kronologis Begal Bersenjata yang Ditangkap di Tanah Mas

  Muhamad Oktavianto   | Senin , 25 Maret 2024
97db1dfc7a92b3344782ff208ca4c87a.jpg
TM (33) pelaku jambret bersenjata tajam di Jalan Tjilik Riwut, telah diamankan di Polsek Kota Besi.

KLIK.SAMPIT - Sesaat sebelum beraksi tampaknya TM, tersangka begal yang ditangkap di Jalan Tjilik Riwuk, Desa Tanah Mas, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur, telah menanti mangsanya, Minggu (24/3). Begini kronologi berdasarkan keterangan pihak kepolisian. 

Kapolsek Kota Besi Iptu Rohman Hakim membeberkan kronologis kejadian pembegalan tersebut. Aksi begal bermula saat Mahpul bersama istri dan anaknya yang berumur enam tahun bertanya kepada tersangka TM, keberadaan bengkel untuk menambal ban sepeda motornya yang sedang bocor.

"Saat itu juga korban menepi di sebuah bangunan bekas warung dan bertanya kepada pelaku (TM-Red) tempat menambal ban, dan pelaku menjawab di Bundaran Nanas Kota Besi," kata Rohman, Senin (25/3).

Kemudian, Mahpul berangkat sendirian meninggalkan sang istri dan anaknya di bangunan bekas warung tersebut.

Selang beberapa lama di saat Mahpul pergi, TM pun melancarkan aksinya dengan menodongkan pisau ke arah ibu rumah tangga bernama Sartinem itu.

Tak tinggal diam IRT tersebut melawan hingga residivis ini dengan nekat memukul dan melukai IRT tersebut dengan menggunakan senjata tajam.

"Setelah TM berhasil mendapat tas milik korban dia pun langsung kabur dengan sepeda motornya," katanya.

Korbanpun berteriak minta tolong dan beruntung di saat bersamaan petugas kepolisian sedang melintas di dekat tempat kejadian perkara hingga pelaku dan petugas itu pun sempat terjadi kejar-kejaran. Hingga akhirnya pelaku berhasil diamankan setelah sepeda motornya disenggol mobil anggota Brimob di Muara Tanah Mas, Kecamatan Baamang.

”Korban sempat melawan dan pelaku langsung pakai senjata tajam hingga menyerang korban. Untungnya korban tidak terluka parah, hanya luka ringan saja,” jelasnya.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian material berkisar Rp 990 ribu rupiah dan saat ini pelaku serta barang bukti tas warna merah muda, sepeda motor dan sebilah pisau telah diamankan di Mapolsek Kota Besi.

"Pelaku serta barang bukti telah kami amankan di Polsek Kota Besi untuk proses lidik lebih lanjut," tukasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami