Home News Metropolis Cegah Balap Liar, Patroli Gabungan di Sampit Mengamankan 25 Sepeda Motor

Cegah Balap Liar, Patroli Gabungan di Sampit Mengamankan 25 Sepeda Motor

  Muhamad Oktavianto   | Minggu , 24 Maret 2024
dc57f106d38f777738cc2d66d94e0199.jpg
Anggota Satlantas Polres Kotim saat mengamankan kendaraan di Jalan Yos Sudarso tepatnya di Taman Kota Sampit, Sabtu malam (23/3).

KLIK.SAMPIT - Kepolisian Resor Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan patroli gabungan untuk mengantisipasi terjadinya aksi balap liar, Sabtu malam (23/3). 

Patroli yang dipimpin oleh Kapolres kotim AKBP Sarpani, dan dalam operasi itu tim berhasil mengamankan 25 unit kendaraan roda dua. Kendaraan ini diduga digunakan untuk balap liar. Selain itu sejumlah sepeda motor yang menggunakan knalpot tidak sesuai spektek juga dianankan.

"Kemarin malam kami melakukan patroli gabungan Satlantas dan anggota Satsamapta Polres Kotim dan mengamankan 25 unit kendaraan di Polres Kotim ," kata Kapolres Kotim AKBP Sarpani melalui Kasatlantas Polres Kotim AKP Firdaus Canggih Pamungkas, Minggu (24/3)

Dirinya menjelaskan kegitan tersebut selain mencegah aksi balap liar. Selain itu juga bertujuan tersebut juga bertujuan mengantisipasi tejadinya premanisme, pungutan liar, dan mencegah anak mengendarai motor, serta penggunaan sepeda motor yang menggunakan knalpot tidak sesuai spektek.

Adapun lokasi patroli yang dituju yakni, Jalan Tjilik Riwut yakni kawasan Terowongan Nur Mentaya), Jalan Yos Sudarso atau Taman Kota Sampit , Jalan HM Arsyad, dan Jalan Achmad Yani.

"Sejumlah lokasi yang kami datangi tersebut merupakan titik rawan terjadinya tindak kriminal jalanan, balapan liar, penggunaan knalpot tidak sesuai spektek, dan sebagainya," ungkapnya. 

Setelah ditahan, puluhan pengguna sepeda motor yang ditahan tersebut digiring oleh jokinya menuju markas Satlantas Polres Kotim. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami