Home Pemerintah Kotawaringin Timur Bupati Kotim Safari Ramadan Perdana di Kecamatan Kota Besi

Bupati Kotim Safari Ramadan Perdana di Kecamatan Kota Besi

  Sugianto   | Senin , 18 Maret 2024
092eb08d914a43cbc46a83d62e405aea.jpg
Bupati Kotim Halikinnor saat berjabat tangan dengan masyarakat saat safari Ramadan di Kecamatan Kota Besi, Senin (18/3).

KLIK.SAMPIT - Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor dan Wakil Bupati Kotim Irawati beserta jajaran melaksanakan Safari Ramadan pedana di Masjid Mawaddah Warohmah, Kelurahan Kota Besi Hulu, Kecamatan Kota Besi, Senin (18/3).

"Alhamdulillah, Safari Ramadan ini kita mulai dari Kecamatan Kota Besi," ucap Halikin.

Halikin mengatakan, bulan Ramadan adalah bulan rahmat, barokah dan maghfirah, tidak ternilai harganya kalau dibandingkan dengan bulan-bulan yang lain. 

Dia berharap dengan Safari Ramadan ini, lebih meningkatkan ibadah kepada Allah, dengan cara memakmurkan musala dan masjid dengan buka puasa bersama, salat tarawih, witir dan tadarusan Alqur'an, menghimpun zakat, infak serta kegiatan yang bermanfaat lainnya. 

"Saya berharap dengan kegiatan ini dapat dimanfaatkan untuk membangun ukhuwwah, serta mempererat tali silaturahmi antarsesama," ujarnya.

Halikinnor tampak bahagia. Apalagi mengunjungi Kota Besi, karena Dia merasa pulang kampung sendiri. Gayung bersambut antuasias warga menyambut orang nomor 1 di pemrtintahan Kotim ini pun begitu luar biasa. 

"Kalau saya sudah berada di Kota Besi ini, berasa pulang kampung. Di sini kampung saya," ujarnya.

Selain itu Halikin menambahkan ia juga ingin melalui kegiatan itu terbangunnya komunikasi yang kondusif bersama warga.

"Tadi saya sempat mendengar saran dan masukan masyarakat, kita berkumpul, mengobrol sehingga apa hal-hal yang menjadi kebutuhan mereka dapat kita ketahui," imbuhnya.

Adapun Kegiatan Safari Ramadan ini selain Kecamatan Kota Besi, pihaknya juga telah mengagendakan ke sejumlah kecamatan seperti Telawang, Mentaya Hilir Selatan, Pulau Hanaut, Mentaya Hilir Utara, Mentawa Baru Ketapang, Baamang, Mentaya Hulu, Antang Kalang, dan Cempaga (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami