Home News Metropolis Menjelang Berbuka Puasa Sejumlah Ruas Jalan di Sampit Macet

Menjelang Berbuka Puasa Sejumlah Ruas Jalan di Sampit Macet

  Sugianto   | Jumat , 15 Maret 2024
f11491abf80e21b2162f8fd140f44e22.jpg
Kepadatan kendaraan saat menjelang berbuka puasa di kawasan Pasar Sejumput Jalan DI Penjaitan, Ketapang.

KLIK.SAMPIT- Menjelang berbuka puasa lalu lintas di sejumlah ruas jalan di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, macet. Hal ini menjadi pemandangan biasa saat bulan Ramadan seperti sekarang, karena animo masyarakat berburu takjil. 

Pantauan klikkalteng.id, salah satunya seperti di ruas Jalan DI Penjaiatan atau Pasar Sejumput di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, kabupaten Kotawaringin Timur, Kamis sore (14/3).

Kepadatan mulai terlihat sejak pukul 16.00 WIB, lantaran warga menyerbu wilayah tersebut untuk berburu takjil atau menu berbuka puasa.

"Macetnya ruas jalan itu kemungkinkan karena orang berburu takjil," ucap Taufik salah seorang warga. 

Dia menambahkan ruas jalan tersebut memang kerap padat. Sejak pagi hari hari saja dipenuhi kendaraan warga yang berbelanja di pasar. Sementara sore hari banyak pedagang yang berjualan aneka takjil di pinggiran jalan itu. 

"Jalanan di sini memang cukup padat, kalau pagi itu kan pasar tempat orang berbelanja keperluan dapur, seperti beli ikan dan sayur. Nah kalau sore tempat warga berburu takjil jadi wajar lah kalau padat," imbuhnya.

Selain ruas Jalan DI Penjaitan, sejumlah jalan lainnya di Kota Sampit juga padat didatangi pengunjung seperti Jalan RA Kartini Kecamatan Baamang. 

"Jalanan RA Kartini kalau sore padat," ucap April salah seorang warga.

Menurutnya, tak heran ruas Jalan RA Kartini menjadi padat. Sebab selain jalan tersebut sempit juga menjadi salah satu pusat berkumpulnya toko dan kios pedagang. Baik kuliner maupun pertokoan lainnya.

"Itu saat menjelang buka puasa. jalanan makin padat baik warga yang parkir berburu takji untuk berbuka puasa atau warga hanya sekadar lewat," ujarnya.

Adapun pantauan klikkalteng.id sejumlah jalan yang menggelar pasar Ramadan juga padat didatangi pengunjung seperti Jalan Muchran Ali, Baamang, Jalan S Parman dan Juanda Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami