33 PNS Kobar Purnatugas

  Redaksi   | Kamis , 14 Maret 2024
cd772289392ba01010b4546a993c4e8f.jpg
Pj Bupati Kobar Budi Santosa saat berfoto bersama dengan perwakilan PNS yang purnatugas.

KLIK. PANGKALAN BUN - Sebanyak 33 Pegawai Negari Sipil di Kotawaringin Barat purnatugas atau pensiun. Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat pun mengapresiasi atas pengabdian para PNS tersebut selama ini. 

Penjabat Bupati Kotawaringin Barat Budi Santosa berharap, masa purnatugas dapat dimanfaatkan dan dinikmati para abdi negera itu.

Hal tersebut disampaikannya dalam seremonial pelepasan Pegawai Negeri Sipil sekaligus Penyerahan SK Pensiun PNS periode Januari sampai dengan Maret 2024. 

“Nikmatilah masa masa purnatugas ini. Saya yang masih aktif merasakan betul, waktu ini sulit sekali. Manfaatkan waktu untuk kita lebih berkualitas dan berkuantitas berinteraksi dengan keluarga,” pesan Budi Santosa, Kamis (14/3).

Ia pun menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas pengabdian yang telah ditorehkan selama bertugas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

“Saya atas nama Pemkab Kobar mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya. Kotawaringin Barat (Kobar) tidak akan pernah bisa besar seperti ini, tidak bisa dibanggakan, jika tidak ada kontribusi dari bapak ibu sekalian,” ucapnya.

Menurutnya, dengan masa pengabdian rata-rata di atas 30 tahun, tentunya sangat tidak mudah menjadi PNS. Terutama bagi yang bertugas di pelosok. 

Dengan kondisi yang seadanya, PNS tetap menjalankan tugas meskipun pengabdian tersebut belum sebanding dengan pendapatan yang diterima. 

“Pengabdian bapak ibu benar-benar luar biasa,” puji Budi Santosa.

Selanjutnya Budi Santosa berpesan kepada PNS yang pensiun agar tetap berkarya selepas menjadi PNS. Salah satunya dengan bergabung dengan forum purna bakti PNS yang ada. Tentunya dengan pengalaman yang dimiliki tetap dapat berkontribusi membangun Kotawaringin Barat. 

“Mari terus berkarya memberikan yang terbaik untuk kabupaten yang kita cintai ini,” tutup Budi Santosa. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami