Home Pemerintah Kotawaringin Barat Tiba di Pangkalan Bun Adipura Ke-13 Diarak Keliling Kota

Tiba di Pangkalan Bun Adipura Ke-13 Diarak Keliling Kota

  Redaksi   | Rabu , 06 Maret 2024
b982c333b9fb610197f66c343f9d7f32.jpg
Adipura ke-13 yang diterima Pangkalan Bun sebagai kota terbersih diarak keliling kota, Rabu (6/3).

KLIK. PANGKALAN BUN –Penghargaan Adipura ke-13 yang diterima Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, tiba Rabu (6/3). Penghargaan sebagai kota terbersih itu pun langsung diarak keliling kota.

Pemerintah Kabupaten Kobar menggelar pawai yang diikuti oleh Penjabat Bupati Kobar Dr. Budi Santosa, beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah. 

Piala Adipura tiba di Bandara Iskdandar pada pukul 07.00. Selanjutnya diarak menuju Kumai dan keliling kota Pangkalan Bun. 

Sepanjang perjalanan, masyarakat menyambut antusias arak-arakan tersebut. Perjalanan berakhir di kantor Bupati Kotawaringin Barat. Di situ seluruh petugas kebersihan beserta kepala perangkat daerah hadir untuk menyambut rombongan. 

Dalam kesempatan tersebut, Budi Santosa menyampaikan, apresiasi atas kerja keras seluruh elemen masyarakat Kobar yang telah berkolaborasi. Sehingga Pangkalan Bun meraih kembali Penghargaan Adipura.

"Penghargaan Adipura menjadi representasi kesungguhan dalam mengatasi persoalan lingkungan pada umumnya juga persoalan sampah dan ruang terbuka hijau pada khususnya," ujar Budi Santosa. 

Budi Santosa menambahkan Penghargaan Adipura bukan menjadi akhir perjuangan, tetapi justru semakin mengembangkan, membangkitkan semangat dan upaya melakukan langkah konkret di lapangan untuk mengatasi persoalan sampah. 

Budi Santosa juga berharap agar kota-kota lain di Kabupaten Kotawaringin Barat dapat melakukan hal yang sama. Sehingga suatu saat bukan hanya Kota Pangkalan Bun sebagai ibu kota kecamatan di Arut Selatan saja yang meraih Adipura, tetapi juga seluruh ibu kota kecamatan lainnya dapat diusulkan untuk dinilai.

Sebagai ucapan terima kasih kepada para pejuang Adipura, pada hari ini akan diberikan paket bingkisan sembako sejumlah 510 paket untuk setiap petugas kebersihan dan ruang terbuka hijau, petugas kebersihan pasar, satgas kebersihan yang berada di kelurahan dalam Kota Pangkalan Bun dan Kecamatan Kumai. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami