Home News Metropolis 99 Mahasiswa Bakal KKN ke Lima Kecamatan Wilayah Utara Kotim

99 Mahasiswa Bakal KKN ke Lima Kecamatan Wilayah Utara Kotim

  Sugianto   | Rabu , 06 Maret 2024
dc2448580297f1e78ab6381a5d048b77.jpg
Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sekretariat Daerah, Wim Reinhard Kaluwa Benung saat menerima KKN Mahasiswa IAHN Tampung Penyang Palangka Raya, di Aula Rujab Bupati Kotim, Rabu (6/3).

KLIK.SAMPIT- Sebanyak 99 mahasiswa Institut Agama Hindu Negeri (IAHN) Tampung Penyang Palangka Raya akan menyebar ke lima kecamatab di wilayah Utara Kabupaten Kotawaringin Timur. 

"Kami dari Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, menyambut baik dan menerima mahasiswa beserta pendamping dari IAHN Tampung Penyang Palangka Raya yang melaksanakan KKN di Kotim," kata Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sekretariat Daerah, Wim Reinhard Kaluwa Benung, Rabu (6/3).

Menurut Wim, KKN merupakan pengalaman langsung dalam menerapkan ilmu yang telah dipelajarinya dalam konteks nyata. Hal ini dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan. Serta memperkaya pengalaman belajar di luar kelas. 

"Hal ini untuk mengasah keterampilan sosial, berkomunikasi dengan berbagai lapisan masyarakat dan belajar mengatasi tantangan yang mungkin muncul," ujarnya.

Adapun kali ini Mahasiswa tersebut berjumlah 99 orang dan didampingi 20 orang pendamping bakal ditempatkan di 5 kecamatan wilayah Utara Kotim, yakni Kecamatan Bukit Santui, Kecamatan Mentaya Hulu, Kecamatan Tualan Hulu, Kecamatan Antang Kalang dan Kecamatan Telaga Antang 

"Ini merupakan kebagian tersendiri bagi kami, pada hari ini bisa bersilaturahmi, bertemu dan bertatap muka bersama adik-adik mahasiswa dan hari ini kita berangkatkan menuju 5 kecamatan wilayah Utara Kotim untuk melakukan KKN," ungkapnya.

Wim berharap selama proses kegiatan KKN ini berlangsung mereka bisa bisa menjaga kesehatan dan keselamatan dengan baik serta dapat berbaur dengan baik dengan warga disana.

"Kami juga berharap mereka nantinya juga bisa meninggalkan kesan yang baik selama di sana. Dan, memberikan hasil yang terbaik juga untuk warga," pungkas Wim. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami