Home News Metropolis Waspada! Nama Bupati Kotim Dicatut Akun Facebook untuk Menipu Begini Modusnya

Waspada! Nama Bupati Kotim Dicatut Akun Facebook untuk Menipu Begini Modusnya

  Sugianto   | Senin , 04 Maret 2024
213bb08cd57b7688fae6146330ac1fb2.jpg
Tangkapan layar akun Facebook yang mengatasnamakan Bupati Kotim Halikinnor.

KLIK.SAMPIT - Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor mengingatkan masyarakat agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial. Pasalnya belakangan ini nama orang nomor satu di pemerintah kabupaten itu dicatut sebuah akun Facebook untuk menipu dengan modus pemberian bantuan. 

"Ada orang yang tidak bertanggungjawab menggunakan akun palsu saya dengan wakil bupati," ucap Halikin, Senin (4/3). 

Halikin menyebut akun tersebut bermodus menghubungi seseorang lalu memberitahukan bahwa akan diberikan bantuan oleh pemerintah daerah.

"Ceritanya pemilik akun itu mau menyumbang, tapi lalu meminta dengan modus sebagian dibagi ke A, ke B dan ternyata itu penipuan," ujarnya.

Halikin menilai zaman saat ini semakin canggih , teknologi juga semakin berkembang. Begitu pula modus penipuan juga semakin berkembang, dirinya mengingatkan masyarakat agar selalu waspada. 

"Hal ini yang harus diwaspadai, jangan sampai masyarakat tertipu dengan hal semaca ini," ungkapnya.

Halikin mengajak masyarakat agar jangan mudah percaya dengan akun yang sifatnya memberikan sebuah bantuan apalagi mengatasnamakan pemerintah daerah.

"Masyarakat yang menemukan atau dihubungi akun ini jangan mudah percaya, karena penipu berkedok itu modusnya akan memberikan bantuan langsung. Misalnya ada sebuah bantuan tentunya akan ada sebuah mekanisme dari pemerintah daerah dan juga tidak langsung disetor," tandasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami